Dewan Ikut Soroti Pengembalian Bangkai Mobil Dinas, Ansori : Wajib Diusut APH

Dewan Ikut Soroti Pengembalian Bangkai Mobil Dinas, Ansori : Wajib Diusut APH

NICKO/CE Kondisi mobnas yang dikembalikan mantan Kabid Disparpora Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Berkenaan dengan kondisi Mobil Dinas (Mobnas) milik Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten KEPAHIANG yang dikembalikan dalam keadaan kerangka saja, ternyata juga mendapat sorotan juga dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten KEPAHIANG.

Ketua Komisi 3 DPRD Kepahiang Ansori menegaskan bahwa sudah selayaknya mobnas yang dikembalikan oleh mantan kabid Disparpora itu menjadi pertanyaan.

Sehingga menurutnya, perkara mobnas itu harus diusut lebih lanjut oleh pihak yang berwajib.

“Mana mungkin komponen mobnas bisa banyak yang hilang seperti itu jika dirawat dengan baik. Jadi untuk mengetahui kebenarannya, perkara itu wajib diusut oleh pihak APH,” ujar Ansori.

BACA JUGA:

Dikatakan Ansori, jika tidak diusut dengan tuntas dikhawatirkan masyarakat dan publik pasti berpikir yang tidak-tidak.

Bahkan lebih parahnya lagi, amanah peminjaman aset mobnas di Kabupaten Kepahiang kedepannya akan dianggap sepele oleh para pengguna manfaat.

“Jangan sampai aset mobnas yang dipinjamkan nanti tidak dirawat dengan baik oleh pemegangnya. Karena sejak awal diserahkan, pasti ada perjanjian agar mobnas tersebut dapat dirawat dengan baik oleh pemiliknya,” terang Ansori.

Disamping itu Ansori juga menegaskan, jangan hanya mantan kabid pengguna mobil saja yang bertanggungjawab akan hal itu.

Akan tetapi kepala dinas yang bersangkutan yang mengetahui itu juga harus bertanggungjawab.

Karena menurut Ansori, tanggungjawab ASN yang bekerja di dinas tersebut merupakan tanggungjawab dari pemimpin yang bersangkutan juga.

“Sebagai orang yang mempercayai peminjaman randis itu, kepala dinas yang bersangkutan juga wajib bertanggungjawab juga. Namun untuk kabid yang mengembalikan randis itu, sudah tentu bisa dikatakan lalai dalam menjaga mobnas yang dipinjamkan,” tegas Ansori.

Sementara itu disampaikan Kepala Disparpora Kepahiang Teddy Adeba ST, jika saat ini pihaknya masih membahas terkait pengembalian mobnas tersebut. Dimana diterangkannya, mantan kabid yang bersangkutan mengatakan bahwa komponen monas tersebut memang hilang dicuri.

BACA JUGA:

Sumber: