191 Cakades Ikuti Deklarasi Damai. Simak Tujuannya..

191 Cakades Ikuti Deklarasi Damai. Simak Tujuannya..

HABIBI/CE Rakor pelaksanaan Deklarasi Pilkades Damai.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Sebanyak 191 calon kepala desa (Cakades) dari 66 desa di Kabupaten Rejang Lebong akan mengikuti Deklarasi Pilkades damai.

Dimana akan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong di Pendopo Pat Petulai pada 13 Juni mendatang.

Ini sebagaimana disampaikan Assisten I Setdakab Rejang Lebong, Pranoto Majid.

“Sudah disepakati, bahwa nanti 13 Juni akan digelar deklarasi pilkades damai. Pelaksanaanya akan digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong,” ujar Pranoto usai memimpin rapat koordinasi pelaksanaan Pilkades Damai, Jumat (9/6).

BACA JUGA:

Selain akan dihadiri oleh Cakades, sebut Pranoto Deklarasi Pilkades Damai juga akan dihadiri Bupati, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pemerintah Kecamatan, Polsek dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Deklarasi ini lebih kepada narasi-narasi yang sifatnya ajakan, imbauan dan komitmen bersama terutama Cakades. Yang intinya pilkades dapat berlangsung aman, damai, lancar, konsekwen, gentlemen dan menerima apapun hasilnya,” sampainya.

Sementara itu, Pranoto juga  berharap seluruh pihaknya dapat mensukseskan tahapan Pilkades hingga nanti adanya Kades terpilih.

BACA JUGA:

Diberitakan sebelumnya, jika Bupati Drs H Syamsul Effendi MM meminta agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman dan lancar serta tidak ada gesekan dan perpecahan.

“Jangan sampai nanti, ada gesekan dan perpecahan. Soal berbeda pilihan itu biasa, tapi yang penting siapun yang terpilih harus didukung guna keberlangsungan pembangunan,” tandasnya.

BACA JUGA:

Sumber: