SMK 3 Rejang Lebong Kembangkan Ekskul Entertain

SMK 3 Rejang Lebong Kembangkan Ekskul Entertain

Aziz/CE Aktivitas siswa SMKN 3 Rejang Lebong mengikuti ekskul Entertain.Aziz/CE Aktivitas siswa SMKN 3 Rejang Lebong mengikuti ekskul Entertain.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Dalam mengembangkan kreativitas siswanya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Rejang Lebong saat ini tengah mengembangkan salah satu ekstrakulikuler Entertain yang merupakan kegiatan penyiaran radio digital yang dilaksanakan Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan Sekolah Tersebut.

Dikatakan Yudha Bangun Bastari SPd yang merupakan salah satu guru pembina ekskul tersebut bahwasanya sebagai sekolah kejuruan tentunya harus mempunyai kreatifitas,dan dengan Ekskul Entertain tersebut merupakan salah satu kreativitas pihaknya yang memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini sesuai dengan zamannya.

BACA JUGA:

“Untuk ekskul entertain sendiri dilaksanakan setiap Jumat antara pukul 13.00 WIB hingga 15.30 WIB, yang mana dalam kegiatan ekskul tersebut dilaksanakan  penyiaran radio digital tersebut mengenai Kegiatan harian siswa di sekolah, Musik, Kreatifitas siswa, Informasi seputar remaja, dan pengetahuan lainya,” ujar Yuda.

Dikatakan Yuda, aplikasi Digital Radio tersebut merupakan hasil karya siswanya yang saat ini masih duduk di bangku kelas X jurusan Teknik komputer jaringan dan saat ini sudah bisa diakses oleh khalayak umum melalui aplikasi google chrome dengan mengakses link Digital Radio pihaknya tersebut.

BACA JUGA:

“Bagi semua pihak yang ingin bergabung dan mendengarkan kegiatan penyiaran radio digital kami maka bisa mengakses aplikasi  Voicestar Apps atau mengklik link https://tinyurl.com/56s44cws,  https://tinyurl.com/3daa64s5 df di google chrome, dan Insyaallah akan rilis di play store aplikasi khusus android pada bulan Agustus mendatang,” jelas Yuda.

Sementara itu, Yuda menyampaikan bahwasanya kedepanya pihaknya akan kembali mengembangkan ekskul tersebut dengan melaksanakan penyiaran sebanyak 3 kali seminggu.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan tersebut, bisa mengembangkan daya kreatifitas siswa dan juga memperkenalkan SMKN 3 Rejang Lebong, melalui karya – karyanya, dan diharapkan bisa  mencerdaskan kehidupan bangsa melalui potensi dan kreativitas siswa yang sesuai dengan zamannya,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: