Kamis Depan, SDN 166 Rejang Lebong Gelar Dua Kegiatan Sekaligus

Kamis Depan, SDN 166 Rejang Lebong Gelar Dua Kegiatan Sekaligus

IST/CE Aktivitas di SDN 166 Rejang Lebong.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar (SD) Negeri 166 Rejang Lebong akan melaksanakan pelepasan siswa kelas VI  tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 33 orang siswa pada Kamis (22/6) mendatang. 

Selain melaksanakan perpisahan siswa kelas VI dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan gelar karya projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) dengan tema kearifan lokal dan gaya hidup berkelanjutan.

Dikatakan Kepala SDN 166 Rejang Lebong, Zubaida S SPd SD berharap melalui kegiatan itu, pihaknya ingin mengembalikan siswa kelas VI tahun ajaran 2022/2023 secara berkesan kepada orang tuanya.

BACA JUGA:

Selain itu juga pihaknya ingin memperkenalkan kurikulum merdeka yang dilaksanakan melalui gelar hasil karya siswa pada projek P5 yang dilaksanakan pada kurikulum merdeka yang sudah terapkan sekolah tersebut kepada semua masyarakat PUT.

"Insyaallah pada perpisahan siswa kelas VI tahun ini akan dilaksanakan lebih berkesan, selain melepaskan siswa kami juga akan menggelar hasil karya siswa pada proyek P5 yang sudah dilaksanakan seluruh siswa kelas 1 dan IV pada tahun ajaran 2022/2023," ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek, dalam kegiatan tersebut pihaknya akan mengundang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, pemerintah setempat, komunitas sekolah penggerak angkatan 1 dan 2, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) wilayah PUT, Komite sekolah dan seluruh wali murid SDN 166 Rejang Lebong.

"Dalam kegiatan tersebut kami akan memperkenalkan projek P5 yang sudah kami laksanakan di antaranya yakni hasil karya pagar, meja dan kursi dari memanfaatkan barang barang bekas berupa botol - botol bekas, selain dari itu kami juga akan menampilkan hasil karya siswa kami  berupa karya anyam yang berbahan bambu yang sesuai dengan kearifan lokal daerah kami, selain itu juga akan dilaksanakan pementasan kesenian dan budaya lokal seperti halnya tarian adat nusantara dan sebagainya," jelas Kepsek.

BACA JUGA:

Dikatakan kepsek bahwa melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap kepada seluruh siswanya agar bisa mengambil butir butir pelajaran yang terkandung dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut, dan bisa menerapkan di dalam kehidupannya sehari - hari, serta memperkenalkan P5 tersebut yang merupakan hasil kolaborasi dengan masyarakat sekitar kepada seluruh masyarakat Rejang Lebong.

"Harapan kami, semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi seluruh siswa kami, dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menanamkan sikap gotong royong, rela berbagi kepada orang lain, dan merawat kebhinekaan dengan sikap toleransi dengan saling menghargai, serta dapat mencintai aneka budaya bangsa, dan serta seluruh dimensi P5," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: