Job Fair SMKN 1 Rejang Lebong Diikuti 172 Peserta

Job Fair SMKN 1 Rejang Lebong Diikuti 172 Peserta

Aziz/CE Antusias peserta ikuti job fair di SMKN 1 Rejang Lebong.--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 172 orang peserta yang merupakan lulusan SMK sederajat mengikuti kegiatan bursa penerimaan kerja (Job Fair)yang dilaksanakan oleh PT Advantage SCM yang bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Rejang Lebong dan  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Rejang Lebong dalam memfasilitasi para alumni SMK sederajat untuk bisa disalurkan di dunia kerja.

Adapun lowongan yang disediakan PT Advantage SCM dalam bursa penerimaan kerja tersebut yakni  Cash Delivery Collection (CDC), First Level  Maintenance(FLM) dan Cash Processing Center (CPC), serta Security yang mana semua bursa lowongan kerja tersebut semuanya bergerak pada bidang perbankan yang akan disalurkan di beberapa Kota Besar yang ada di Indonesia. 

"Untuk peserta yang diterima pada Job Fair ini akan bekerja pada bidang perbaikan mesin ATM, penghitungan uang, pengisian uang di ATM serta Security yang akan ditempatkan di beberapa daerah di Indonesia seperti Lampung, Palembang, Sumatra Barat, Jawa dan Kalimantan," ujar Kepala SMKN 1 Rejang Lebong Dr Asep Suparman SPd MPd.

BACA JUGA:

Dijelaskan Kepsek bahwa, kegiatan Job Fair bersama  PT Advantage SCM tersebut sudah menjadi agenda tahunan yang sudah dilaksanakan sekolah tersebut sejak tahun 2022 lalu untuk memfasilitasi para alumni seluruh lulusan SMK sederajat untuk menuju dunia kerja.

"Sebelumnya, siswa lulusan tahun ini, sudah ada sebanyak  32 orang  yang sudah terlebih dahulu di terima bekerja di PT Advantage SCM, dan saat ini kami melaksanakan kembali kegiatan Job Fair dengan harapan bisa memberikan kesempatan kepada seluruh peserta yang sudah siap bekerja, bisa berkarir di PT Advantage SCM ini," jelas Kepsek.

Sementara itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu melalui Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah II Curup Inne Kristanti SP MSi sangat mengapresiasi kegiatan Job Fair yang dilaksanakan di SMKN 1 Rejang Lebong tersebut.

Karena menurutnya SMKN 1 Rejang Lebong sudah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai sekolah yang memang mencetak siswa yang siap bekerja.

BACA JUGA:

"Inti dari pendidikan SMK sendiri, semua lulusannya siap kerja, siap berwirausaha, dan siap melanjutkan pendidikan, sehingga memang jargon dari SMK bisa yang sering digunakan tersebut memang sesuai dengan apa yang dilaksanakan oleh pihak SMKN 1 Rejang Lebong ini, selain menciptakan siswa yang siap bekerja, akan tetapi juga memfasilitasi para alumni untuk menuju dunia kerja," tutur Inne.

Sementara itu, Inne berharap kegiatan tersebut bisa ditingkatkan kembali pelaksanaanya, yang mana selama ini hanya menggandeng  PT Advantage SCM sebagai mitra dalam Job Fair tersebut kedepannya bisa menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan lainya.

"Harapan kami, melalui kegiatan ini seluruh siswa lulusan SMK sederajat bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya masing - masing, dan tentunya kedepannya akan lebih banyak perusahaan yang bisa bekerja sama dalam melaksanakan bursa penerimaan kerja untuk para lulusan SMK di wilayah Kabupaten Rejang Lebong," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: