Kurban Pemkab Rejang Lebong Bertambah 1 Ekor Sapi

Kurban Pemkab Rejang Lebong Bertambah 1 Ekor Sapi

IST/CE Sapi kurban yang diterima Pemkab RL dari PT Indomaret di Rumah Dinas Bupati, siang kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) REJANG LEBONG, menerima bantuan satu ekor sapi kurban dari PT Indomaret Cabang Bengkulu.

Hal ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang sudah terjalin antara Pemkab Rejang Lebong dengan PT Indomaret.

"Siang ini tadi (kemarin, red) Pemkab Rejang Lebong menerima sapi kurban yang diserahkan langsung oleh pihak Manajemen PT Indomaret kepada Bupati," sampai Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma yang diwawancara wartawan, Selasa (27/6) kemarin.

Berkenaan dengan hal itu, menurut dia, salah satu bentuk kepedulian yang diberikan untuk pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong.

Sebab selama ini Pemkab Rejang Lebong telah menerima keberadaan PT Indomaret, sehingga saling mendukung.

BACA JUGA:

"Dalam hal ini tentu Pak Bupati dan Pemkab Rejang Lebong khususnya mengucapkan terima kasih," katanya.

Lanjut Herwin, sapi kurban tersebut langsung dibawa ke Desa Turan Baru Kecamatan Curup Selatan untuk dilakukan pemotongan di Masjid desa setempat.

"Jadi tadi setelah diterima oleh Pak Bupati sapinya langsung dibawa ke Turan Baru yang diberikan kepada perangkat agama dan panitia setempat untuk di potong di sana," bebernya.

Masih dikatakannya, adapun total sapi kurban Pemkab Rejang Lebong di momen Idul Adha 1444 Hijriah / 2023 Masehi kali ini berjumlah 8 ekor.

Kedelapan sapi tersebut disebar di 3 kecamatan antara lain, di Desa Pungguk Lalang, Tanjung Dalam, Turan Baru dan Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan, Desa Tabarenah dan Pahlawan Kecamatan Curup Utara, Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup,  dan Kelurahan Air Sengak Kecamatan Curup Tengah.

BACA JUGA:

"8 ekor sapi itu disebar di 8 desa/kelurahan. Dalam pemotongannya Pemkab serahkan ke tingkat desa/kelurahan, ini karena keterbatasan waktu," terangnya.

Sapi kurban yang ada, tambah dia, memang tidak sesuai dengan target awal yakni 10 ekor. Hal ini dikarenakan waktu yang tersisa menjelang hari raya kurban sudah sangat mepet. 

Sumber: