5 Madrasah Baru di RL Sudah Buka PPDB, Salah Satunya MI Smart Go Internasional

5 Madrasah Baru di RL Sudah Buka PPDB, Salah Satunya MI Smart Go Internasional

ILUSTRASI/NET --

PENDIDKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Sesuai rencana pada tahun ajaran 2023/2024, akan ada sebanyak 5 madrasah baru di Kabupaten Rejang Lebong.

Yakni Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Hidayatul Falah yang merupakan milik Yayasan Hidayatul Falah yang beralamat di Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahfidzul Qur'an Ar Rifai yang merupakan milik Yayasan Hafizha Taein Ar Rifa'i Rejang Lebong beralamat di Desa Air Meles Bawah, dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Smart Go Internasional yang berada di Desa Belitar Muka Kecamatan Sindang Kelingi, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Perwanida Rejang Lebong beralamat di Desa Kampung Sajad Kecamatan Bermani Ulu, RA AL Huda yang beralamat di Kelurahan karang Anyar Kecamatan Curup Timur dan RA Qotrunnada yang beralamat di Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Selupu Rejang. 

BACA JUGA:

Dikatakan Kakan Kemenag Rejang Lebong H. Lukman SAg MHI melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Adrihadi SAg MH yang di dampingi oleh Anlisis Data dan Informasi Pendidik dan tenaga kependidikan, Ruwaidah MPd bahwasanya sekarang ini beberapa Madrasah tersebut sudah melakukan penerimaan siswa dan akan mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2023/2024.

"Untuk MAK Hidayatul Falah sendiri mempunyai jurusan yakni Teknik Pengelasan, Agribisnis Peternakan hewan Ruminansia, dan Tata Busa, yang mana saat ini sudah mempunyai siswa dan begitu pula madrasah dan RA yang lainya," ujar Ruwaida.

Dikatakan Ruwanida dengan adanya beberapa madrasah baru tersebut tentunya pihaknya berharap bisa menjadi solusi masyarakat yang ingin mendidik anaknya yang mempunyai kemampuan dan pengetahuan yang dilandaskan dengan ajaran agama Islam.

BACA JUGA:

Serta untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang ingin mewujudkan Kabupaten yang religius dan bercahaya untuk semuanya.

"Semoga pendidikan Madrasah akan semakin berkembang, dan  masyarakat bisa lebih mengenal Kemenag Rejang Lebong tidak hanya mengurus permasalahan haji dan pernikahan, akan tetapi juga konsisten dalam mengurus pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa yang bermartabat dan beragama, serta pendidikan Agama Islam di Kabupaten Rejang Lebong bisa dilaksanakan secara merata di setiap Desa maupun Kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: