Anggaran Rp 4 Miliar, Gedung Baru Puskesmas Rusak Lagi, Mungkinkah ?

 Anggaran Rp 4 Miliar, Gedung Baru Puskesmas Rusak Lagi, Mungkinkah ?

Dok/CE Kerusakan di Puskesmas Rimbo Pengadang. --

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menyikapi gedung baru Puskesmas Kecamatan Rimbo Pengadang yang sebelumnya selesai dibangun melalui anggaran lebih dari Rp 4 miliar dari DAK Fisik Kesehatan tahun anggaran 2021, namun sudah mengalami kerusakan pada bagian atap, ruangan apotik, ruangan tunggu, WC yang sudah mengalami kebocoran hinnga beberapa keramik sudah terlepas akhirnya  mendapat respon dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong.

Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM saat dikonfirmasi kemarin mengaku jika pihaknya saat ini tengah melakukan gerak cepat dengan memperbaikan sejumlah kerusakan pada gedung tersebut.

"Mengenai kerusakan itu sudah kami tindak lanjuti dan melakukan perbaikan," kata Rachman. 

BACA JUGA:

Menurutnya, sebelumnya sudah pernah dilakukan perbaikan pasca selesai dibangun, namun karena saat ini mendapatkan laporan serupa maka pihaknya pun kembali melakukan perbaikan ulang.

"Dulu sudah pernah dilakukan perbaikan, dan sekarang kami kembali melakukan perbaikan lagi," sampainya.

Ditambahkannya, bahwa untuk masa pemeliharaan gedung baru puskesmas sendiri sudah habis, karena memang pembangunan gedung baru puskesam Rimbo Pengadang sendiri telah rampung dikerjakan sejak tahun 2020 lalu.

"Kerusakan keramik yang sudah terlepas itu, tadi (kemarin, red) sudah kami lakukan perbaikan. Dan mengenai masa pemeliharaan gedung dari pihak ketiga sendiri itu sudah habis," tukasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: