Kodim Bakal Bangun Sarana Air Bersih

Kodim Bakal Bangun Sarana Air Bersih

IST/CE Dandim dalam kegiatan Komsos di Makodim.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong akan membangun sarana penyediaan air bersih di Desa Kota Padang Baru Kecamatan Kota Padang.

Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf M Renaldy Herbowo mengatakan bahwa lokasi itu dipilih karena selama ini warga belum memiliki sarana air bersih yang memadai.

"Selama ini kalangan masyarakat setempat harus mengambil air bersih ke sungai. Dari pengakuan warga, jaraknya cukup jauh dari pemukiman baik untuk mandi maupun konsumsi," ujar Dandim dalam kegiatan koordinasi komunikasi sosial yang digelar di Makodim.

BACA JUGA:

Menurut Dandim, penyediaan sarana air bersih bakal diminta kemas dalam program TNI Manunggal Air. Dimana kegiatan ini juga telah dilaksanakan di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan.

"Program ini sebelumnya telah kami laksanakan dan belum lama ini kami resmikan pengoperasiannya," sampainya.

Sementara itu, Dandim mengatakan bahwa Kodim 0409 yang membawahi 3 Kabupaten yakni Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong dan Kabupaten Kepahiang juga himbauan terus menggiatkan berbagai program.

Seperti program Babinsa masuk dapur yang menjadi salah satu bagian upaya penanganan kasus stunting dan berbagai program lainnya.

“Namun untuk menjalankan program ini, tentu bukan hanya menjadi peran TNI saja, melainkan ada peran Pemerintah terutama masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:

Sumber: