Wabup Lepas 38 Kontingan Pramuka ke Rainas XII

Wabup Lepas 38 Kontingan Pramuka ke Rainas XII

Sebanyak 38 orang anggota Pramuka yang tergabung dalam kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kepahiang, --

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM  - Sebanyak 38 orang anggota Pramuka yang tergabung dalam kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kepahiang, pada Jum'at (11/8) kemarin dilepas untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke XII di Cibubur Jakarta.

Pelepasan 38 anggita Rainas tersebut dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang H Zurdi Nata SIp di Halaman Kantor Pemda Kepahiang.

Dikatakan Wabup, para kontingen Pramuka Kepahiang yang terdiri dari Pramuka Penegak itu. Sudah berangkat langsung ke Jakarta Jum'at kemarin, dan direncanakan akan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) ke XII di Cibubur tersebut pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2023 mendatang.

"Untuk keberangkatannya, kontingen kita ini berangkat hari ini (kemarin, red). Jadi kita berharap, kegiatan Raimuna ini biza dijadikan kesempatan untuk menampilkan potensi, kreativitas dan inovasi terbaik peserta. Serta merupakan kesempatan untuk kontingen kita, dalam menimba ilmu sebanyaknya dari kontingen lain seantero Indonesia ini," ujar Wabup.

Dijelaskan Wabup, Rainas merupakan gerakan Pramuka merupakan salah satu wadah pembentukan karakter generasi muda. Bahkan dikatakannya, sejauh ini dukungan Pemkab Kepahiang terhadap Pramuka Kepahiang sudah sangat maksimal.

BACA JUGA:

Terbukti dengan adanya anggaran hibah yang dialokasikan.

"Kedepannya, kita juga akan terus memaksimalkan dukungan Pemkab Kepahiang untuk terus meningkatkan dan membantu mengembangkan para kontingen pramuka yang ada di Kepahiang," terang Wabup 

Sementara itu Ketua Kwarcab Kepahiang Zamzami Zubir SE MM menjelaskan, Raimuna Nasional ini merupakan kegiatan lima tahunan yang akan diisi dengan beberapa kegiatan dan pembekalan materi yang akan menambah wawasan dan pengetahuan gerakan Pramuka.

Karena nya Zamzami berharap, agar peserta dapat menanamkan kemauan untuk memberikan prestasi terbaik sehingga menjadi motor penggerak perubahan generasi muda.

"Sudah kita ingatkan, agar kontingen Pramuka melaksanakan kegiatan Raimuna dengan prinsip dasar kepramukaan dan mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kemampuan," ungkapnya.

Hanya saja dirinya cukup menyayangkan, karena anggaran untum kegiatan Raimuna ini sangat terbatas. Semua kontingen yang berangkat harus melewati jalur darat menggunakan bis.

Padahal sejauh ini, menyambut Raimuna ini pihaknya sudah menyiapkan semuanya dari mulai seleksi peserta dengan baik.

"Karena anggaran hibah yang diberikan sangat terbatas, maka keberangkatan yang dilakukan juga hanya melalui jalur darat. Akan tetapi meski demikian, kita akan tetap memaksimalkan dan melakukan yang terbaik untuk menjaga nama daerah," singkatnya.

Sumber: