Persami Pramuka Sepi Peserta

Persami Pramuka Sepi Peserta

Aziz/CE Kegiatan Api unggun pada Persami Pramuka Kwarran Sindang Dataran--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) yang dilaksanakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Sindang Dataran mengalami perubahan tempat pelaksanaan.

Sehingga jumlah sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut sangat lah sedikit.

Bahkan tidak sesuai dengan apa yang sudah di harapkan oleh pengurus pramuka Kwarran Sindang Dataran. 

Informasi terhimpun, kegiatan sebelumnya direncanakan akan menggunakan lokasi lapangan kantor Camat Kecamatan Sindang Dataran, tersebut pada hari pelaksanaannya dilaksanakan menggunakan lapangan Sekolah SDN 153 Rejang Lebong yang berada di Desa Talang Belitar sebagai tempat pelaksanaanya.

BACA JUGA:Ikuti Persami, SMPN 23 Utus Dua Regu Pramuka

BACA JUGA:Tak Dapat Jatah PPPK Guru, SDN 99 Pekerjakan Tenaga Honorer

Adapun terjadi perubahan tempat pelaksanaan Perkemahan Sabtu Minggu serta pelantikan Gugus Depan tersebut dikarenakan jumlah sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut hanya ada 5 sekolah yakni SMPN 23 RL, SMPN 31 RL, SDN 153 RL, SDN 143 RL, serta SDN 132 RL.

Selain itu juga atas perpindahan lokasi kegiatan tersebut juga atas pertimbangan untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan dan juga tersedianya sarana prasarana yang lengkap untuk pelaksanaan kegiatan tersebut jika dilaksanakan di SDN 153 RL.

Hal tersebut dibenarkan oleh ketua Pramuka Kwarran Sindang Dataran, Ruslan MPd kepada wartawan Pada Minggu 25 Desember kemarin.

BACA JUGA:Libur Nataru, 13 Destinasi Wisata Ini Bisa jadi Pilihan

BACA JUGA:Gereja Disterilisasi Sebelum Ibadah Natal, 5 Personel Polri Disiagakan Ditambah TNI

"Perubahan lokasi tempat pelaksanaan Persami ini dikarenakan sedikitnya sekolah se Sindang Dataran yang mengkonfirmasi akan mengikuti kegiatan tersebut, untuk itu demi memperkecil resiko terjadinya hal - hal yang tidak di ingin makanya tempat melaksanakan kegiatan tersebut kami laksanakan menggunakan lokasi SDN 153 RL sebagai tempat pelaksanaannya," ujar Ruslan.

Dikatakan Ruslan bahwasanya sebenarnya pihaknya sangat mengharapkan seluruh sekolah yang berada di kecamatan Sindang Dataran untuk mengikuti kegiatan tersebut, apalagi kegiatan tersebut juga sudah lama tidak tidak lagi dilaksanakan oleh pihaknya Pasca Pandemi Covid 19 melanda.

"Yang pastinya di dalam kegiatan ini kami juga akan melaksanakan pelantikan gugus depan dari setiap masing - masing sekolah, dan saya bisa pastikan bagi sekolah yang tidak mengikuti kegiatan hari ini, kami tidak akan melantiknya, dan juga tidak akan memberikan surat kepengurusan (SK) dan juga nomor gugus depan terhadap sekolah - sekolah tersebut," tegasnya.

BACA JUGA:133 Atlet Berprestasi Terima Reward

BACA JUGA:Kejar Target Nasional, Pemkab Perluas Lokus Penanganan Stunting

Sementara itu, Ruslan mengucapkan selamat kepada seluruh sekolah dan juga gugus depan yang sudah mengikuti kegiatan perkemahan Sabtu dan Minggu tersebut, dan sudah mengikuti kegiatan pelantikan pada hari ini  Minggu 25 Desember kemarin Red.

"Semoga dengan dilaksanakan pelantikan dan juga sudah mempunyai nomor gudep secara resmi, akan banyak kegiatan kepramukaan yang bisa diikuti oleh seluruh Pramuka Kwarran Sindang Dataran, baik di tingkat Ranting, Cabang, Wilayah, Nasional dan juga Internasional. Dan melalui kegiatan ini kami harapkan agar selalu menjaga kebersamaan dan juga kekompakan, dengan menjadikan kegiatan seperti ini sebagai salah satu agenda rutin Kwarran Sindang Dataran yang bisa dilaksanakan setiap 3 bulan sekali," pungkasnya. 

Sumber: