Waduh! Dalam Sehari, Si Jago Merah Beraksi di 2 lokasi

Waduh! Dalam Sehari, Si Jago Merah Beraksi di 2 lokasi

IST/CE Rumah yang terbakar di Desa Guru Agung, pagi kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada Rabu (23/8) kemarin, si jago merah kembali mengamuk.  Dalam sehari terjadi dua kali peristiwa kebakaran di dua lokasi yang berbeda.

Lokasi pertama terjadi di Desa Guru Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding dan kedua di Jalan Ir Hj Juanda Kelurahan Air Putih Lama (belakang Masjid Agung Curup).

Kebakaran di Desa Guru Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding terjadi sekitar pukul 09.28 WIB. Dimana salah satu rumah jenis permanen milik warga setempat hangus terbakar.

Sedangkan kebakaran di Jalan Ir Hj Juanda Kelurahan Air Putih Lama (belakang Masjid Agung Curup) terjadi sekira pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:

Di lokasi ini rumah bedengan terbakar yang diakibatkan oleh kompor gas pada rumah tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Rejang Lebong, Fery Najjamudi yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, proses pemadaman bisa dilakukan dengan cepat, sehingga semua bangunan dan sejumlah aset masih bisa diselamatkan.

"Setelah mendapat laporan dari masyarakat kita langsung cek ke lokasi dengan membawa MPK untuk memadamkan api," ucapnya.

Untuk lokasi kebakaran di Desa Guru Agung, kata dia, belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran bisa terjadi. Namun total kerugian dari peristiwa itu diperkirakan mencapai Rp 25 juta.

BACA JUGA:

"Beruntungnya tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka," ujarnya.

Kemudian untuk yang di Jalan Hj Juanda, sambungnya, kronologi kejadian saat rumah ditinggal pergi oleh pemilik dan rumah dalam kondisi kosong. Dimana salah seorang tetangga sebelahnya mencium bau gas dari dapur kosan.

"Sebelum api membesar tim cepat sampai dan gas bisa diamankan," tuturnya.

Tidak lupa, pihaknya mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dengan instalasi listrik dan tabung gas pada rumah tangga.

Sumber: