Ampas Teh dan Kopi Bisa Memperpanjang Ketahanan Kue, Ayo Coba

 Ampas Teh dan Kopi Bisa Memperpanjang Ketahanan Kue, Ayo Coba

ampas kopi dan teh.-ist-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Ampas teh dan kopi bisa digunakan untuk memperpanjang masa penyimpanan kue dirumah anda. Kedua bahan ini mengandung senyawa yang dapat membantu mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri yang bisa merusak kue.

Berikut adalah beberapa cara penggunaan ampas teh dan kopi:

 

Penggunaan sebagai pengharum alami

Ampas teh dan kopi mengandung aroma yang kuat. Anda bisa menggunakan ampas ini untuk memberikan aroma alami pada kue Anda. Anda cukup mencampurkan ampas teh atau kopi yang sudah digunakan dengan adonan kue Anda sebelum memanggangnya. Aroma dari ampas ini akan meresap ke dalam kue dan memberikan sentuhan yang unik.

 

Penggunaan sebagai agen pengering

Kedua bahan ini juga memiliki sifat menyerap kelembaban. Dalam beberapa resep kue, terutama yang memerlukan tekstur kering, Anda dapat mencampurkan sedikit ampas teh atau kopi ke dalam adonan kue untuk membantu menyerap kelembaban yang berlebihan dan membuat kue lebih tahan lama.

 

Penggunaan sebagai lapisan luar

Anda juga dapat menggunakan ampas teh atau kopi sebagai lapisan luar pada kue seperti kue bolu atau muffin. Ini akan membentuk lapisan renyah yang akan membantu melindungi kue dari kelembaban udara, sehingga kue bisa bertahan lebih lama.

 

Penggunaan dalam toping

Sumber: