Cerita Petani Dapat Mobil Undian PHS BRI Curup, Awalnya Tak Percaya Lalu Bernazar Potong Kambing

Cerita Petani Dapat Mobil Undian PHS BRI Curup, Awalnya Tak Percaya Lalu Bernazar Potong Kambing

Penyerahan grandprize utama berupa Toyota Calya kepada pemenang. -habibi/ce-

REJANGLEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Midiawati warga Simpang Bukit Barisan Kelurahan Durian Depun Kabupaten Kepahiang, tak menyangka jika dirinya menjadi pemenang Grandprize utama berupa Toyota Calya dalam undian panen

hadiah simpedes (PHS) yang diselenggarakan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Curup pada Sabtu 24 September 2023 lalu. 

 

Awalnya, Midiawati dan suaminya Yopi tidak percaya menjadi orang yang beruntung mendapatkan mobil. Hingga akhirnya, keduanya di datangi oleh Petugas BRI sebanyak dua kali. 

 

Diceritakan oleh Suami Midiawati, Yopi bahwa 5 hari pasca pengundian didatangi oleh Agen BRILink yang masih keluarganya. Namun saat mencocokkan nomor rekening, ternyata nomornya salah hingga beberapa kali dilihat. 

 

Namun tak lama berselang, kemudian ada petugas BRI lagi yang datang ke rumah. Jika yang diundi adalah nomor undian, barulah kemudian nomor undian dicocokkan dengan nomor rekening pemiliknya. 

BACA JUGA:

Masih tak terpercaya, kemudian Yopi lalu bernazar bakal doa bersama hingga potong kambing, jika memang istrinya yang jadi pemenang undian mobil itu. Hingga dipastikan bahwa istrinya lah yang memang menjadi pemenang. 

 

Hingga akhirnya, Senin 9 Oktober 2023 mobil Toyota Calya di antar langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Curup, Ismail Fahmi beserta jajaran ke rumah pemenang. Bahkan Pinca BRI beserta jajaran disambut penuh gembira oleh pemenang, keluarga dan warga setempat ditambah dengan hiburan organ tunggal. 

 

"Saya dan istri sudah menjadi nasabah BRI sudah lama. Saya sudah 5 tahun, sementara istri sudah puluhan tahun. Nah Alhamdulillah, pada semester ini istri saya mendapat hadiah mobil dan hadiah itu diantarkan langsung," ujar Yopi. 

 

Dikatakan Yopi jika dirinya bersama istrinya kesehariannya bertani. Dimana uang yang ditabung dalam tabungan BRI juga merupakan hasil dari kebun dan bertani. 

 

"Kalau saya dulunya naksi, tapi sekarang bertani, kadang sayur, kopi begitupun ada bisnis sedikit jual beli," sampainya. 

BACA JUGA:

Lanjut Yopi juga mengungkapkan bahwa mobil hadiah dari BRI ini akan digunakan untuk kegiatan sehari-hari. 

 

"AlhamduIillah, dapat dari undian simpedes BRI. Kami pun sudah bernazar makan bersama dan potong kambing. Rencananya Jumat ini," katanya. 

 

Sementara itu, Pinca BRI Curup M Ismail Fahmi mengatakan bahwa dengan telah diserahkan mobil itu kepada pemenang, maka sudah sepenuhnya mobil tersebut menjadi pemilik pemenang. 

 

"Mobil sudah kami serahkan, untuk pajak hadiah sudah BRI tanggung. Sedangkan pajak mobilnya itu menjadi tanggungjawab pemenang, nanti dari BRI akan membuat surat pengantar untuk bea balik nama ke Samsat. Nanti yang urus pemenang ke Samsatnya," ujarnya. 

 

Lanjut Pinca, bahwa masyarakat yang ingin berkesempatan memenangkan hadiah undian itu, bagi yang belum memiliki rekening agar segera membuka rekening Simpedes dan bagi yang sudah agar dapat meningkatkan saldonya. Karena semakin banyak saldo, maka semakin besar pula kesempatan untuk menang. 

 

Untuk dapat mengikuti undian PHS itu sangat lah mudah. Dimana nasabah haruslah memiliki minimal 1 kupon undian. Kupon undian didapati dengan cukup menabung Rp 100 ribu dalam satu bulan penuh yaitu dari tanggal 1 sampai akhir bulan setiap bulannya akan mendapat 1 kupon dan berlaku kelipatan. Artinya, semakin banyak saldo yang mengendap maka semakin banyak pula poinnya dan kesempatan menang semakin banyak.

Sumber: