Sangking Dahsyatnya Amalan Ini, Sampai-sampai Malaikatpun Mendoakan Manusia yang Mengamalkannya

Sangking Dahsyatnya Amalan Ini, Sampai-sampai Malaikatpun Mendoakan Manusia yang Mengamalkannya

Ali Jaber-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Ada begitu banyak sekali amalan-amalan yang diajarkan oleh Rasulullah kepada para pengikutnya.

Sehingga siapapun umat muslim bisa bebas memilih amalan apa yang ingin mereka lakukan dan tunaikan.

Almarhum Syekh Ali Jaber dalam ceramahnya di channel youtube @cintaraudah membeberkan sebuah amalan yang apabila rajin dikerjakan maka malaikat pun sampai-sampai mendoakan mukmin yang mengamalkan amalan tersebut.

Lantas apa amalan yang dimakud? 

Syekh Ali Jaber mengatakan, amalan itu ialah shalat malam atau yang biasa disebut shalat tahajud.

Mereka yang senang mendirikan shalat tahajud, Allah akan berikan cahaya pada rumah orang itu. Hingga malaikat pun terpukau akan hal itu dan mendoakan orang yang shalat di rumah itu.

BACA JUGA:

Apabila amalan itu sudah menjadi kebiasaan dan pada suatu malam kita sakit, padahal sudah menghidupkan alarm dan mata sudah terbuka. 

Tapi karena memang benar-benar sakit, sehingga tidak bisa bangun untuk mendirikan shalat malam. 

Ketika itu malaikat pun melihat, biasanya rumah ini selalu bercahaya setiap malam, tetapi malam ini tidak. 

Para malaikat yang di langit pun bertanya-tanya, pada akhirnya salah satu malaikat turun ke langit dunia untuk mengecek dan ternyata didapati orang di rumah itu sedang sakit.

Kemudian malaikat itu naik kembali ke langit dan menyampaikan kabar itu kepada para malaikat yang lain. Lalu semua malaikat di langit pun rapat untuk mendoakan orang yang sakit itu.

Subhanallah, berarti malaikat sendiri menghayati cahaya shalat malam orang itu. 

Shalat tahajud adalah ibadah sunnah yang sangat dianjurkan. Bahkan bukan hanya dianjurkan oleh Nabi tetapi juga Allah yang secara langsung mensyariatkannya dalam Al-Quran, tepatnya melalui Surat Al-Isra ayat 79 sebagai berikut, 

 BACA JUGA:

وَمِنَ الَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهٖ نَافِلَةً لَّكَۖ عَسٰٓى اَنْ يَّبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُوْدًا - ٧٩

 

Artinya: "Pada sebagian malam lakukanlah salat tahajud sebagai (suatu ibadah) tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat mu ke tempat yang terpuji."(QS. Al-Isra ayat 79) 

Nabi Muhammad juga menyatakan melalui sabdanya riwayat Abu Hurairah, yang artinya, "Bahwasanya Nabi ditanya orang, 'Sholat manakah yang paling utama setelah sholat yang diwajibkan (sholat lima waktu)?' Beliau menjawab, 'Shalat Tahajud'," (HR. Muslim). 

 

Sumber: