Tips Menjadi Guru Favorit Bagi Siswa dan Sekolah

 Tips Menjadi Guru Favorit Bagi Siswa dan Sekolah

Screnshoot guru favorit.-ist-

Tips menjadi guru favorit bagi siswa selanjutnya yaitu membangun kedekatan dengan siswa, bisa mulai dengan sering sharing kepada para siswa serta mendengarkan keluh kesah yang sedang dialami oleh mereka, Biasanya jika siswa sudah merasa dekat dengan guru, tidak jarang mereka sangat nyaman ketika belajar dengan guru tersebut.

Namun perlu anda tahu bahwa dekat dengan murid adalah hal yang bagus, tapi tentunya tetap harus menjaga wibawa sehingga siswa bisa menjaga etika dan menghargai guru. Meskipun dekat dengan siswa, seorang guru harus tetap profesional dengan menjaga prinsip objektif dan adil ketika belajar dan memberikan nilai kepada siswanya. Objektif dalam memberikan penilaian dengan melihat fakta dan data yang berupa nilai dan sikap ketika belajar, sedangkan adil yakni menempatkan sesuatu berdasarkan tempatnya.

 

5. Menguasai Materi Pembelajaran

Untuk menjadi seorang guru favorit tentunya harus mempunyai berbekal pemahaman yang mendalam, guru bisa menyampaikan materi secara jelas, lugas dan tidak bertele - tele, sehingga siswa tidak merasa bosan dan ngantuk ketika belajar. Selain itu, ketika materi yang disampaikan lebih terstruktur, maka siswa dapat mengajukan pertanyaan dan mendapat menjawab secara mendetail.

BACA JUGA:4 Guru Besar IAIN Curup Dikukuhkan, Ini Daftarnya

6. Toleran Namun Disiplin

Jika selama ini Anda beranggapan bahwa disiplin selalu identik dengan guru killer, tampaknya pendapat tersebut harus bisa diubah. karena guru memang dituntut untuk bisa menjalankan disiplin bagi seluruh siswanya. Namun, bukan berarti seorang guru tidak memiliki toleransi yang cukup, apalagi menjadi seorang guru siswa TK atau SD yang masih membutuhkan perlakuan khusus dibanding sekedar ketatnya peraturan disiplin di sekolah.

Itulah berbagai tips dan trik yang kami rangkum dari berbagai sumber untuk bisa menjadi seorang guru favorit bagi siswanya, mari mulai memberikan perhatian dan bersahabat dengan siswa, sehingga ilmu yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan membangun kenangan yang baik bagi murid semasa bersekolah.

Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat serta menjadikan pendidikan sekarang ini lebih menyenangkan.

 

 

Sumber: