Tips Obati Sengatan Tawon? Salah Satunya jangan Digaruk

Tips Obati Sengatan Tawon? Salah Satunya jangan Digaruk

sumber on pinteres, ilustrasi tawon -ist-

NASIONAL,CURUPEKPRESS.COM - Beberapa orang pasti pernah terkena sengatan tawon. Rasanya bisa diparikan sakit, bahkan bisa menyebabkan pembengkakakan pada kulit. Memang sengatan tawon menyebabkan rasa sakit, nyeri, gatal hingga pembengkakkan pada kulit namun hal ini akan hilang dalam hitungan jam saja.

Bagi sebagian orang sengatan tawon dapat menimbulkan alergi serius yang bisa menghilangkan nyawa seseorang. Karenanya, penting bagi anda untuk mengetahui apa saja yang harus dilakukan dan obat apa saja yang di butuhkan untuk meredah akibat sengatan tawon

Penyebab sengatan tawon atau serangga penyengat lainnya terjadi karena mereka merasa terancam sehingga menyengat manusia sehingga menyebabkan efek berat maupun ringan pada tubuh bagian luar. Sengatan lebah mengandung racun sehingga membuat nyeri dan membengkak anda bisa menanganinya sendiri di rumah. Jika menimbulkan efek alergi akibat sengatan tawon sebaiknya anda konsultasi ke dokter sebelum bertambah parah. 

Gejala yang di alami akibat sengatan lebah beragam mulai dari yang ringan hingga berat. sengatan lebah menyebabkan rasa nyeri dan bebgkak di sekitar area yang terkena sengatan, namun rasa sakit akan hilang dalam hitungan jam saja. 

 

Berikut tanda reaksi parah dari sengatan tawon:

• sakit kepala

• mual hingga muntah

• kulit menjadi memucat

• sulit bernapas

• muka bengkak

• pingsan

Berikut cara meredahkan sengatan lebah yang bisa anda lakukan:

1. Mencabut Sengatan

Sumber: