Fantastis Besaran Beasiswa S2-S3 Perempuan ke Amerika Hingga Rp 192 Juta

Fantastis Besaran Beasiswa S2-S3 Perempuan ke Amerika Hingga Rp 192 Juta

screenshoot beasiswa USA-ist-

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS. COM - Fantastis memang beasiswa perempuan  untuk jenjang S2 dan S3 ke Amerika yang diberikan Philanthropic Educational Organization (PEO). Pasalnya bukan hanya kuliah saja yang digratiskan, namun juga diberikan tunjangan senilai 12,500 dollar Amerika atau setara Rp 192 juta kepada para penerima beasiswa.

Perempuan Indonesia bisa mengikuti ini untuk melanjutkan pendidikan tidak terbatas ini. Sesuai dengan organisasinya PEO sendiri memberikan beasiswa khusus perempuan ini, dengan tujuan penerima nantinya akan kembali ke negara asal mereka untuk menggunakan pendidikan mereka, memberikan dampak positif, dan mendorong perdamaian global, kesetaraan perempuan dan pendidikan lain untuk anak perempuan dinegara asal mereka.

BACA JUGA:

Terlebih dengan syarat yang sangaat mudah, tampa nilai batas IPK dan sertifikat khusus atau TOEFL. Dengan kata lain selama pendaftar layak menjadi calon penerima beasiswa, maka pendaftar bisa mengajukan diri.

 Keunggulan lainnya jug pendaftar dapat memilih kampus tujuan yang di daftar. Sehingga tidak ada batasan kampus mana yang harus dipilih dalam program ini. Sangat disayangkan jika perempuan - perempuan pejuang pendidikan di Indonesia tidak memanfaatkan ini, kapan lagi bisa mendapatkan kuliah gratis dan uang sakit hingga ratusan juta.

BACA JUGA:


Seperti yang diterbitkan artikel sebelumnya
Bagi yang ingin melakukan pendaftar sudah bisa langsung dilakukan, pasalnya pembukanaan pendaftaran beasiswa perempuan ini per 15 September hingga  15 Desember 2023. Sebagai persyaratan lengkap yang perlu disiapkan untuk beasiswa S2 dan S3 khusus perempuan ke Amerika Serikat dan Kanada berikut ini.


- Bukan warga negara Amerika Serikat dan Kanada
- Harus berjenis kelamin perempuan
- Memiliki setahun penuh sisa kursus, terdaftar, dan tinggal di tempat selama satu tahun akademik penuh.
- Formulir Aplikasi
- Surat Rekomendasi: Satu atau lebih surat rekomendasi dari individu yang dapat memberikan informasi tentang prestasi akademis, karakter, dan kelayakan penerima.
- Transkrip Akademis: Salinan transkrip akademik, ijazah resmi dari institusi pendidikan yang telah atau sedang dihadiri.
- Pernyataan tujuan: berisi pernyataan yang menjelaskan alasan anda memilih program studi tertentu, rencana karir, dan bagaimana anda berencana menggunakan pendidikan anda untuk mempromosikan perdamaian global.
- Bukti Kewarganegaraan
- Bukti Penerimaan di Program Studi: Surat penerimaan atau bukti pendaftaran dari perguruan tinggi atau universitas di Amerika Serikat atau Kanada.
- Dokumen Pendukung Lainnya: Mungkin diperlukan dokumen tambahan tergantung pada persyaratan spesifik yang ditetapkan oleh PEO.

BACA JUGA:



Untuk mendaftar Beasiswa S2 dan S3 khusus Perempuan ke Amerika 2024 Melakukan registrasi pada laman https://peointernational.communityforce.com/
Semua kolom pendaftaran silahkan mengupload dokumen dan bukti lain yang mendukung mu agar lolos beasiswa ini.
- Pendaftaran: 15 September - 15 Desember 2023
- Pengiriman materi aplikasi lengkap dari para pelamar yang sudah terdaftar dalam program pascasarjana dan sekolah yang menjadi tujuan beasiswa mereka 1 Februari 2024
- Pengiriman terakhir materi aplikasi lengkap dari para pelamar yang belum terdaftar dalam program pascasarjana atau sekolah yang menjadi tujuan beasiswa mereka: 15 Maret 2024

BACA JUGA:


- Hari terakhir untuk mengirimkan materi aplikasi lengkap dari para pelamar yang akan menghadiri Cottey College: 15 Maret 2024
- Pemberitahuan tentang pemberian beasiswa: 1 Mei 2024
- Hari terakhir bagi mahasiswa untuk menerima beasiswa IPS: 1 Juni 2024

Inilah informasi mengenai beasiswa khusus perempuan yang ingin lanjut S2 dan S3 ke Amerika Serikat tahun 2024-2025, dan silahkan kinjungi laman pendidikan untuk menemukan beasiswa lainnya. 

Sumber: