SWOT Curup Ekspress, Ini Tantangan Media di 2024

SWOT Curup Ekspress, Ini Tantangan Media di 2024

TIM/CE Potret foto bersama karyawan/karyawati SKH Curup Ekspress dan Curup Ekspres Online dalam SWOT 2024.--

HOTNEWS,CURUPEKSPRESS.COM - Surat Kabar Harian (SKH) Curup Ekspress dan Curup Ekspres Online menggelar rapat analisis Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats (SWOT) 2024. Kegiatan tahunan tersebut digelar di aula Hotel Sepanak Curup, Selasa 26 Desember 2023 kemarin.

 Kegiatan tersebut dipimpin langsung General Manager SKH Curup Ekspress, Abdul Gafur SH dan diikuti seluruh karyawan/karyawati SKH Curup Ekspress dan Curup Ekspres Online. 

BACA JUGA:

Di sisi lain, CE sebutan akrab SKH Curup Ekspress dalam menatap tahun 2024 dengan optimis.

Adapun Kegiatan tersebut dimulai dengan pembukaan, sambutan Pimpinan Perusahaan dan doa bersama. Setelah lanjut pemaparan materi dari masing-masing divisi yang ada pada SKH Curup Ekspress.

Pemaparan dimulai dari perwakilan perusahaan terkait omzet dan pengeluaran perusahaan dalam waktu kurang lebih 12 bulan di tahun 2023.

Selanjutnya pemaparan dari Divisi Iklan yang dipaparkan Manager Iklan, Nike Oktarina membahas berkenaan dengan target iklan serta realisasi iklan yang masuk ke perusahaan.

BACA JUGA:

Dilanjutkan oleh Divisi Sirkulasi dipaparkan oleh Kabag Sirkulasi, Jhon Hendri  memaparkan inovasi-inovasi yang bakal dilakukan di 2024. Lalu memaparkan langganan, tagihan, pembayaran dan piutang koran sepanjang tahun 2023.

Berikutnya Divisi Pra Cetak, dipaparkan oleh Deri Prasastian sebagai bagian penting dalam sebuah media SKH memiliki peran untuk mendesign tampilan koran baik dari tulisan maupun gambar/foto agar terlihat menarik dimata pembaca, juga menjabarkan berbagai kendala serta inovasi layout koran yang akan disuguhkan di tahun 2024.

Kemudian terakhir pemaparan dari Divisi Redaksi yang dipaparkan Habibi Ifriansyah. Dimana Redaksi sebagai jantungnya media juga memiliki sejumlah kendala ataupun tantangan yang dihadapi saat di bertugas di lapangan.

BACA JUGA:

Usai masing-masing divisi menjabarkan kelemahan dan kekuatannya, berbagai saran dan masukan dibahas oleh seluruh karyawan dan karyawati guna perbaikan yang lebih baik.

General Manager (GM) Curup Ekspress, Abdul Gafur dalam sambutannya menyampaikan, dalam SWOT ini membahas apa saja yang masih menjadi kendala selama di tahun 2023 sehingga dapat diperbaiki di tahun 2024 mendatang.

"Pertama di dalam kita melaksanakan rapat SWOT tahunan ini, ialah ingin merumuskan apa-apa yang memang masih menjadi kendala di masing-masing divisi mesti dipecahkan dan dievaluasi agar ke depan bisa lebih diminimalisir ataupun dimaksimalkan," jelasnya.

Menurutnya, rapat SWOT ini juga digelar sebagai langkah awal apa yang akan dilakukan dan dijalankan di tahun 2024 mendatang di setiap divisi yang ada di SKH Curup Ekspress dan Curup Ekspres Online.

"Jadi dalam SWOT ini juga setiap divisi harus ada inovasi baru yang bakal dijalankan di tahun depan," demikian Gafur.

Sumber: