Jenis Olahraga Ini Bisa Membantu Menurunkan Kolesterol Bisa Bikin Sehat dan Bugar

Jenis Olahraga Ini Bisa Membantu Menurunkan Kolesterol Bisa Bikin Sehat dan Bugar

Olahraga Yang Membantu Menurunkan Kolesterol Bisa Bikin Sehat dan Bugar-ILUSTRASI/NET-

Cobalah untuk berjalan kaki setidaknya 30 menit setiap hari.

Ini bisa dilakukan dengan cepat, baik di luar ruangan atau di treadmill. Aktivitas ini juga membantu mengurangi berat badan, yang berkontribusi pada pengurangan kadar kolesterol.

 

3. Latihan Kekuatan

Latihan kekuatan atau latihan beban, seperti angkat beban, latihan dengan band resistensi, atau latihan tubuh sendiri (bodyweight exercises) dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan metabolisme.

Latihan ini juga membantu membangun otot dan meningkatkan kepadatan tulang. Lakukan latihan kekuatan setidaknya dua kali seminggu untuk hasil yang optimal.

BACA JUGA:Tips Aman Berolahraga Saat Musim Hujan

BACA JUGA:Inilah Alasan Mengapa Orang yang Hobi Olahraga Memiliki Pencernaan yang Sehat

 

4. Yoga

Yoga adalah latihan yang menggabungkan pernapasan, meditasi, dan postur tubuh untuk meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan keseimbangan.

Selain mengurangi stres yang dapat mempengaruhi kadar kolesterol, yoga juga membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mendukung fungsi jantung. Praktikkan yoga secara teratur untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal.

 

5. Olahraga Tim

Bermain olahraga tim, seperti sepak bola, basket, atau voli, adalah cara yang menyenangkan untuk meningkatkan aktivitas fisik dan menurunkan kolesterol.

Sumber: