Tak Yakin dengan Presiden, Mahasiswa Bisa Temui 2 Petinggi Negara Ini

Tak Yakin dengan Presiden, Mahasiswa Bisa Temui 2 Petinggi Negara Ini

CURUPEKSPRESS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G. Plate meminta mahasiswa melakukan komunikasi dengan baik jika memiliki keluhan terkait kebijakan dalam negeri. Dia mengatakan komunikasi bisa dilakukan dengan baik.
"Apabila masih ada masyarakat terutama mahasiswa yang belum yakin dengan apa yang disampaikan Presiden, maka bisa dikomunikasikan dengan baik," kata Johnny di Jakarta, Minggu (10/4).

Johnny pun mengaku bersedia memfasilitasi seluruh rakyat untuk berdialog agar keluhan bisa dikomunikasikan dengan cara-cara yang baik. "Tidak hanya itu, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD menyatakan selalu terbuka untuk dialog, ujarnya. Kendati demikian, Johnny menyebut pemerintah sangat menghormati dan menjaga kebebasan pers, berserikat, serta menyampaikan pendapat, termasuk demonstrasi.
"Demonstrasi adalah bagian dari keterbukaan kebebasan tersebut," ucap Johnny.

Namun, papar dia, saat ini tuntutan untuk menjaga masalah dalam negeri sangat tinggi, terutama masalah-masalah perekonomian dan agenda nasional lainnya telah diakomodasi, salah satunya lewat G20. Menurut dia, penyelenggaraan agenda G20 bukan perkara gampang.

Apalagi, situasi global saat ini sedang tidak mudah karena adanya tarik ulur kekuatan dunia yang memengaruhi persiapan Indonesia dalam penyelenggaraan G20.
"Ini semua membutuhkan soliditas nasional," tegas Johnny. (antara/jpnn)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: