Meski Libur Semester, Guru Madrasah Berstatus ASN Tetap Kerja

Meski Libur Semester, Guru Madrasah Berstatus ASN Tetap Kerja

Kasubbag TU Kemenag RL, Drs Suhardi Hirol MPd--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Meski saat ini Madrasah yang berada di naungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebong tengah libur semester, namun tidak berlaku untuk guru yang berstatus ASN.

BACA JUGA : Tersinggung, Petani Meninggal Dunia Bersimbah Darah Ditangan ABG 

Dimana guru madrasah ini tetap bekerja seperti biasanya sama halnya ASN Kemenag lainnya. 

Kasubbag TU Kemenag RL, Drs Suhardi Hirol MPd bahwa hal tersebut menyusul adanya SE Menag RI No: B-1139.1/DJ.I/Dt.I.I/06/2022. 

BACA JUGA :  Istri Mantan Sekwan Gugat Dukcapil Rp 20 M  

"Hal tersebut memang sudah diatur oleh kemenang pusat yang menyamakan guru - guru tersebut dengan pegawai Kemenag yang lain yang mendapatkan uang makan dan tunjangan kinerja (Tukin)," ujar Suhardi.

BACA JUGA : Realisasi PTSL Baru 400 Bidang Tanah 

Berdasarkan SE tersebut, terhitung mulai tanggal 27 Juni sampai dengan 17 Juli mendatang. Jika itu tidak dilaksanakan atau dilanggar oleh guru, terancam pada tukinnya. 

BACA JUGA : Kasus "Video Hot" Sepakat Damai 

"Walaupun sekarang jadwalnya libur sekolah akan tetapi untuk guru tersebut tanggung jawab dan pekerjaannya masih banyak karena sedang menghadapi masa PPDB dan persiapan awal semester baru," jelasnya. 

BACA JUGA : Ini Syarat Gaji 13 ASN Cair

Dikatakan Suhardi, pada saat libur sekarang inilah kesempatan bagi - guru tersebut mempersiapan perangkat pembelajaran, silabus, RPP, dan sebagainya sehingga nantinya di waktu masuk awal semester baru tersebut semua dewan guru dan tenaga pendidik sudah siap dan tidak lagi sibuk untuk persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) di masing - masing sekolah. 

BACA JUGA : Sektor Pariwisata Diyakini Bisa Genjot PAD 

"Harapan kami semoga dewan guru tersebut bisa memahami dan memaklumi keputusan tersebut, yang pastinya kami sangat mengharapkan semua dewan guru serta kepala sekolah bisa memanfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin sehingga nantinya semuanya sudah siap pada tahun ajaran baru," pungkasnya. 

 

Sumber: