SMAN 5 RL Masih Buka PPDB

SMAN 5 RL Masih Buka PPDB

CW/CE Daftaran ulang siswa baru di SMAN 5 Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM    - Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) yang dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan sejak 27 Juni sampai 5 Juli 2022 yang mereka laksanakan secara online hanya ada 18 siswa yang mendaftar di sekolah tersebut.

BACA JUGA :  Proyek Fisik Sudah Dimulai 

Sekolah yang memiliki 19 wilayah zonasi tersebut sangat sepi peminatnya karena sekolah tersebut berada di daerah paling pelosok di kecamatan Curup Tengah dan juga lokasi sekolah tersebut banyak di kelilingi sekolah - sekolah SMA sederajat baik itu negeri maupun swasta sehingga membuat sekolah tersebut kurang di minati.

BACA JUGA :  BKD PSDM Usul 463 Guru P3K 

Akan tetapi karena kekurangan jumlah tersebut hingga saat ini pihak sekolah masih membuka pendaftaran bagi siswa baru. 

BACA JUGA :  18 Desa Ajukan DD Tahap II 

"Ya benar saat ini jumlah pendaftar PPDB di sekolah kami hanya ada 18 jumlah tersebut berdasarkan dari ketiga jalur penerimaan penerimaan yakni lewat jalur afirmasi 1 orang, prestasi 1 orang, zonasi 16 orang," sampai Ketua Panitia PPDB SMAN 5 RL, Yosi Ervita SE.

BACA JUGA :  DPO Tsk Pemerkosaan Anak Bawah Umur Diringkus 

Dikatakan Yosi, penerimaan siswa baru tahun 2022/2023 akan dilaksanakan hingga penutupan data Depodik oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA :  Diundang Raja Arab, Dewan Harap Ada Dampak Positif Bagi Daerah 

"Selama ini kami telah berupaya agar bisa menarik minat siswa untuk sekolah di sini dengan melakukan banyak promosi sekolah ke sekolah SMP sederajat di wilayah zona kami, serta melakukan pingkatan pelatihan pelatihan kepada guru di sekolahnya akan tetapi hal tersebut belum bisa meningkatkan minat siswa untuk sekolah di sini," ujar Yosi.

BACA JUGA :  Mayor Inf Eko Budiarto Jabat Danyon Infanteri 144/JY

Diakuinya selama pelaksanaan PPDB masih seperti ini, hasilnya juga akan seperti inilah, walaupun sekuat apapun pihaknya berusaha. 

BACA JUGA :  4 Atlet Peraih Emas di Popda, Tagih Janji Pemerintah 

"Harapan kalau bisa akan ada perubahan secara sistem, serta adanya turun tangan dari pihak pemangku kepentingan diatas juga harus memperhatikan, bagaimanapun juga sekolah kita adalah sekolah negeri milik negara," kata Yosi. 

BACA JUGA :  Rumah Warga Miskin Dilabeli Cat Pilox 

Kembali Yosi menyampaikan bahwasannya bagi siswa yang belum di terima di sekolah - sekolah lain bisa mendaftarkan sekolah SMAN 5 RL.

BACA JUGA :  PPDB SMPN 30 RL Hanya Ada 7 Siswa 

 

"Semoga siswa baru di sekolah kami kembali akan meningkat dari jumlah saat ini," pungkas Yosi. 

 

Sumber: