Dikbud Minta Laporkan RKB Sekolah Rusak

Dikbud Minta Laporkan RKB Sekolah Rusak

DOK/CE Rezza--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong meminta pihak sekolah melaporkan kondisi bangunan ruang kelas belajar (RKB) nya yang rusak.

BACA JUGA :  SDN 106 RL Memprihatinkan, RKB Rusak Parah 

Seperti halnya yang dialami Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106 di kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) untuk mengajukan proposal pembangunan kepada pihaknya. Hal ini pasca pemberitaan kondisi sekolah tersebut yang dinilai memperihatinkan lantaran rusak pada beberapa ruang kelas belajar (RKB) nya.

BACA JUGA :  SMP-IT Rabbi Radhiyya, Kembangkan Ekskul Sinematografi 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Dikbud RL Rezza Pakhlevi SE kepada CE pada Rabu (10/8) kemarin. 

"Bagi seluruh sekolah yang kondisi bangunannya sudah rusak, agar mengajukan proposal kepada pihak Dikbud RL. Seperti halnya SD 106," ujar Rezza.

BACA JUGA :  SMA Muhammadiyah I Curup, Laksanakan IHT Kurikulum Merdeka 

Menurutnya selama sekolah tersebut rutin melaporkan kondisi sekolahnya melalui Data Pokok Pendidikan (Depodik), pasti akan menjadi bahan pembahasan pihaknya ketika rapat perencanaan angaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) prubahan dengan pihak DPRD. 

BACA JUGA :  SDN 145 RL Dapat Bantuan Chromebook 

"Akan tetapi, ketika data yang dilaporkan oleh masing - masing sekolah tersebut datannya masih ada yang salah walaupun hanya satu point pun, maka data tersebut tidak bisa terbaca oleh pihaknya," jelas Rezza. 

Sambung Rezza maka dari itu pihaknya kembali mengingatkan kepada seluruh sekolah di kabupaten RL agar secara rutin melaporkan data dari masing - masing sekolah sesuai dengan kondisinya masing - masing. 

"Yang pastinya bagi data yang benar dan melaporkan pasti kita upayakan agar sekolahnya mendapatkan bantuan, akan tetapi yang pastinya bantuan tersebut akan kami lakukan secara bertahap karena APBD kita sangat terbatas, jadi tidak bisa dibantu sekaligus semuanya," pungkas Rezza.   

Sumber: