MAN Rejang Lebong, Sewa Asrama Dipatok Rp 600 Ribu!

MAN Rejang Lebong, Sewa Asrama Dipatok Rp 600 Ribu!

CW/CE Bangunan asrama di MAN RL. --

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Sebanyak 9 siswi putri akan tinggal di asrama yang dimiliki Madrasah Aliah Negeri (MAN) Rejang Lebong pada tahun ajaran 2022/2023 ini.

BACA JUGA :  4 BTS Belum Kantongi Izin PBG 

Para siswi tersebut akan dikenakan biaya sebesar Rp. 600.000 per bulan nya. Jumlah harga sewa yang dibayar para siswi tersebut berdasarkan keputusan rapat bersama wali murid pada Minggu (17/7) lalu. 

BACA JUGA :  35 SD Bakal Dapat Bantuan Chromebook 

Informasi diperoleh CE, biaya yang diputuskan tersebut mencakup biaya makan 3 kali sehari, biaya laundry pakaian serta biaya seluruh operasional siswi serta biaya pendidikan tambahan bagi siswi yang tinggal di asrama. 

"Untuk anak asrama sendiri kita memiliki program pembelajaran khusus bagi para siswa yang tinggal di asrama tersebut. Adapun programnya yaitu Tahsin,Tahfidz, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Serta Menjahit," sampai Bendahara Asrama MAN RL, Hilda Septi Viana S Pd M Pd kepada CE pada Kamis (21/7) di MAN RL dikonfirmasi.

BACA JUGA :  Wabup Minta Keroyokan Tangani Stunting 

Dikatakan juga oleh Hilda untuk saat ini siswa yang tinggal di asrama tersebut mayoritasnya berasal dari daerah, yang tempat tinggalnya jauh dari pusat kota Curup.

BACA JUGA :  AKD Yang Baru Resmi Terbentuk, Ini Nama-nama Ketua dan Anggotanya! 

Seperti berasal dari kecamatan Binduriang, Kota Padang, Padang Ulak Tanding (PUT) yang merupakan daerah yang dekat dengan perbatasan antara Kabupaten Rejang Lebong dan Lubuklinggau. 

BACA JUGA :  Narkoba, Radikalisme dan Terorisme jadi Musuh Bersama 

"Yang pastinya kami berharap bahwa siswa yang tinggal di asrama tersebut bisa memanfaat kesempatan tersebut agar bisa meninggkatkan kemampuan serta pengetahuan yang tidak di dapatkannya ketika belajar di waktu jam belajar di sekolah, semoga siswa yang tinggal di asrama tersebut bisa lebih berprestasi dari pada teman - temannya yang lain karena sudah mendapatkan pelajaran tambahan di waktu pulang sekolah," tukas Hilda.

 

Sumber: