Dikbud Serahkan Reward Siswa Berprestasi

Dikbud Serahkan Reward Siswa Berprestasi

CW/CE Pemberian Reward Kepada Seluruh Siswa SMP yang berprestasi di RL--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Rejang Lebong memberikan reward kepada siswa berprestasi.

Reward ini diberikan kepada siswa yang berhasil menoreh prestasi tingkat kabupaten pada ajang olimpiade sains nasional (OSN), olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN), festival lomba seni siswa nasional (FlS2N), gala siswa Indonesia (GSI), olimpiade penelitian siswa Indonesia (OPSI) dan juga siswa yang telah mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) di Cibubur Kemarin.

BACA JUGA:Benzema: Permainanku Tak Berubah Sejak Ronaldo Pergi

BACA JUGA:Open Turnamen Bola Voli Bupati, Atlet Diminta Bertanding Sportif

"Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada siswa RL yang berhasil menoreh prestasi pada ajang OSN, O2SN, FlS2N, GSI, dan OPSI, dan juga kontingan pramuka RL yang telah mengikuti Jamnas kemarin," ujar Kadis Dikbud RL, Rezza Fahlevi.

Dikatakan Rezza bahwasanya untuk OSN ada 9 siswa, sedangkan untuk O2SN pihaknya akan memberikan untuk 12 siswa. Serta pihaknya juga akan memberikan reward kepada siswa yang berhasil mendapatkan juara satu, dua, dan tiga pada ajang Karate, dan 41 orang yang berhasil mendapatkan juara pada ajang FLS2N yakni pada perlombaan musik tradisional, vokal solo, desain poster, kreativitas tari, gitar duet, dan juga 11 siswa yang mengikuti GSI dan 9 orang yang mengikuti Opsi.

BACA JUGA:4 Peserta Magang ke Jepang Mundur

BACA JUGA:Polsek Bengko Bina Para Pemuda, Gelar Turnamen Futsal Cup

"Untuk Juara satu kami berikan uang pembina sebesar Rp 1.000.000, juara dua kami berikan hadiah sebesar Rp 800.000 dan untuk juara tiga sebesar Rp 600.000. Sedangkan untuk juara harapan akan mendapatkan uang pembina sebesar dua ratus lima puluh ribu rupiah," jelas Rezza.

Sementara itu disampaikan juga oleh Kepala Seksi (Kasi) peserta didik dan pengembangan karakter Bidang SMP Dikbud RL, Reunita SPd bahwasanya pemberian reward tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya memberikan apresiasi  yang  setinggi tingginya kepada siswa yang berhasil menoreh prestasi dan mengharumkan nama RL di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

BACA JUGA:Aman Jika Terjadi Gempa di Bawah 5 Magnitudo

BACA JUGA:Stok Berkurang, Harga Kopi Terus Meroket

"Kami berharap prestasi tersebut akan terus ditingkatkan oleh masing - masing siswa, dan kami juga berharap pada kesempatan yang akan datang siswa kita bisa bisa meraih prestasi tidak hanya di kabupaten, akan tetapi bisa berlanjut ke tingkat provinsi dan nasional," pungkasnya.

Sumber: