Benzema: Permainanku Tak Berubah Sejak Ronaldo Pergi

Benzema: Permainanku Tak Berubah Sejak Ronaldo Pergi

dok/ce Karim Benzama--

JAKARTA, CURUPEKSPRESS.COM - Karim Benzema menepis anggapan permainannya berubah sejak kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Hanya jumlah golnya saja yang diakuinya berbeda.

Benzema menikmati peran yang lebih besar di Real Madrid selepas Ronaldo pergi pada musim panas 2018.

Ia menjadi titik tumpu di lini serang Los Blancos, dengan sebelumnya harus bermain lebih melebar untuk memberikan tempat ke Ronaldo.

BACA JUGA:4 Peserta Magang ke Jepang Mundur

BACA JUGA:Open Turnamen Bola Voli Bupati, Atlet Diminta Bertanding Sportif

Perubahan situasi itu terlihat dari catatan gol Benzema. Ia mengoleksi 30 gol pada musim 2018/2019 dan 2020/2021, yang menjadi catatan terbanyaknya dalam semusim sejak 2012.

Torehan 27 golnya di musim 2019/2020 juga tak bisa dibilang buruk. Tapi angka itu masih sedikit di bawah catatannya pada 2015/2016, meski lebih baik dari lima musim lainnya sebelum 2018.

BACA JUGA:Lagi Pesta Sabu, 3 Warga Lebong Diringkus

BACA JUGA:Anjing Mati Pasca Gigit 7 Warga, Warga Khawatir Terjangkit Rabies

Puncaknya pada musim 2021/2022 lalu, ketika Benzema mencetak 44 gol dalam semusim untuk membawa Madrid juara LaLiga, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions.

Jumlah itu adalah catatan terbaik Benzema sepanjang kariernya, yang akhirnya mengantarnya ke gelar Pemain Terbaik UEFA 2021/2022.

BACA JUGA:Bandar dan Pemain Judi Online 'Higgs Domino' di Ringkus Polda Bengkulu

BACA JUGA:Launching Inovasi Program Kolase Pro Genting, Ketua PKK RL Beri Apresiasi

Kini ia adalah top skor kedua sepanjang masa Real Madrid dengan 325 gol, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 450 gol.

Meski mengakui kepergian Ronaldo menghadirkan berkah tersendiri, tapi Benzema menegaskan tak ada yang berubah dari permainannya.

"Cristiano banyak membantuku. Dengannya, aku punya peran lain dan ketiga dia pergi, aku tahu bisa mengambil peran lebih besar dalam mencetak gol, tapi masih tetap menikmati permainan," kata Benzema dikutip Marca.

BACA JUGA:Lapor Kasus Judi, Polres Siapkan Hadiah

BACA JUGA:Golden Rich 88 Hotel Hadirkan Promo 'Paket Wisata'

"Yang berubah sejak saat itu adalah jumlah golku, tapi aku masih bermain dengan cara yang kurasa seharusnya dimainkan. Angka-angka itu menunjukkan aku tak jauh tertinggal dari para legenda Madrid, dan itu memberikan kepercayaan diri, meski aku tahu mencapai jumlah gol Ronaldo itu mustahil."

BACA JUGA:PTSL Ditarget 100 Persen, Saat Ini Baru 56 Persen

BACA JUGA:Kunjungi Lebong, Pesan Kejati: Jangan Zalim Dalam Bertugas

"Itulah sebabnya aku fokus ke yang bisa kulakukan di lapangan untuk membantu tim menang. Angka-angka itu bukan hal yang terpenting, aku tak bermain hanya memikirkan titel-titel atau gol-gol. AKu bermain karena suka sepakbola, meski saya juga punya mimpi, seperti memenangi Piala Dunia atau Ballon d'Or," tandas pemain timnas Prancis ini. 

Sumber: