Antisipasi Penularan DBD, Rescue Perindo Gelar Fogging

Antisipasi Penularan DBD, Rescue Perindo Gelar Fogging

HABIBI/CE Anggota DPRD RL yang juga Ketua Rescue Perindo Kabupaten RL, Putra Mas Wigoro SE SH MH saat turun langsung melaksanakan fogging atau pengasapan guna mengantisipasi penularan demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten RL--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Mengantisipasi penularan demam berdarah dengue (DBD). Tim Rescue Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Rejang Lebong dibawah komando Putra Mas Wigoro SE SH MH secara kontinu melaksanakan fogging atau pengasapan.

Bahkan diketahui sejak dilaksanakan pada Senin 21 Agustus hingga Jumat 26 Agustus 2022, sudah ada 13  lokasi fogging yang terdiri dari 4 kelurahan dan 9 desa di Kabupaten RL. 

"Ini sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan gerakan nyata kepada masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan fogging secara rutin mengantisipasi DBD," ujar PMW yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten RL ini. 

Menurut PMW, bukan hanya menyasar lokasi saja, kedepan  juga dilaksanakan secara kontinyu ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di 15 Kecamatan di Kabupaten RL. 

BACA JUGA:Usai Ikuti Sertijab, Wardoyo: Mutasi Tetap Salahi Aturan

BACA JUGA:Anjing Liar Serang Warga RL di 3 Desa, 7 Korban Alami Luka Gigitan

"Kami ingin masyarakat Kabupaten Rejang Lebong sehat, khususnya terhindar dari penularan DBD," sampainya. 

Sementara itu, Koordinator Wilayah Bengkulu Partai Perindo, Dirwan Mahmud yang ikut turun langsung melaksanakan  fogging bersama Rescue Perindo RL ini ditargetkan selesai dalam waktu 40 hari. 

"Kami berkeinginan di Rejang Lebong ini bebas DBD. Dengan program fogging ini salah satu bentuk upaya pencegahan yang dilakukan seperti halnya yang dilakukan oleh Rescue Perindo Rejang Lebong," katanya. 

Lanjut Dirwan yang juga Mantan Bupati Bengkulu Selatan ini, mengapresiasi langkah-langkah Rescue Perindo RL dibawah komando Putra Mas Wigoro.

BACA JUGA:Kunjungi Lebong, Pesan Kejati: Jangan Zalim Dalam Bertugas

BACA JUGA:Soal Hadiah Bagi Pelapor Judi, Dewan Beri Dukungan ke Polres

Menurutnya, ini merupakan  gerakan nyata untuk masyarakat yang harus dilakukan secara kontinu. 

"Bukan hanya soal Fogging, namun saya melihat ada banyak program sosial yang dijalankan oleh Rescue Perindo dibawah komando PMW ini. Dengan harapan dibutuhkan dan tidak dibutuhkan, pelayanan terhadap masyarakat harus tetap nomor satu. Jangan sampai datang ke masyarakat hanya saat pemilu saja," tandasnya. 

Untuk diketahui, desa-desa dan kelurahan yang telah dilakukan fogging diantaranya Desa Rimbo Recap, Kelurahan Tempel Rejo, Desa Teladan, Desa Pungguk Lalang, Desa Turan Baru, Desa Suka Datang, Lubuk Kembang, Kelurahan Air Bang, Desa Air Merah, Kelurahan Tunas Harahap, Desa Perbo, Desa Tabarenah dan Kelurahan Dusun Curup.

Sumber: