Belum Maksimal, Kadis Dinkes di Mutasi, Wabup: Ini Bentuk Penyegaran

Belum Maksimal, Kadis Dinkes di Mutasi, Wabup: Ini Bentuk Penyegaran

NICKO/CE Suasana pengambilan sumpah pada pelantikan mutasi kepala dinas kesehatan RL--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebagai langkah melakukan penyegaran untuk mendapatkan hasil kerja yang lebih maksimal pada Dinas Kesehatan di Wilayah Rejang Lebong.

Pada Senin 19 september kemarin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) RL Syahfawi SKM MKM di mutasi. 

Sebagaimana dikatakan Wabup RL Hendra Wahyudiansyah SH kepada awak media, jika saat ini jabatan Syahfawi yang sebelumnya adalah Kadis Kesahatan, digeser menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. 

Dimana jabatan tersebut sudah di sahkan dengan dilantik langsung oleh wabup pada Senin kemarin di Ruang Rapat Bupati RL.

BACA JUGA:ASN Gelapkan Motor Ojek, Terancam 4 Tahun Penjara

BACA JUGA:Vaksinator Covid-19 Dapat Insentif, Anggaran Disiapkan Rp 300 Juta

"Dengan adanya pergeseran jabatan ini. Kami harapkan akan ada pemugaran di ruang lingkup RL khusunya pada Dinkes. Dimana meskipun kadis sebelumnya sudah bekerja dengan maksimal, namun hasil yang ditunjukkan belum maksimal. Untuk itulah perlu dilakukan pemugaran. Terlebih lagi saat ini jabatan staf ahli sedang kosong, untuk itu beliau kami jadikan staf ahli agar lebih mudah lagi untuk berkomunikasi dalam pengembangan daerah," ujar wabup.

Sementara itu dikatakan wabup, untuk jabatan yang kosong saat ini masih akan menunggu petunjuk lebih lanjut dari bupati.

Dimana saat ini Kepala BKPSDM ditunjuk menjadi PLH sementara untuk mengisi kekosongan jabatan, sampai Bupati RL menetapkan siapa yang akan menjadi Plt nya nanti.

"Untuk jabatan kadis kesehatan yang kosong. Itu belum bisa ditentukan siapa yang akan menjadi Plt nya. Karena kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pak bupati berkenaan dengan penetapan Plt nya nanti," ucap wabup.

BACA JUGA:Madrasah Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka

BACA JUGA:RSUD Curup Sudah Miliki SIO, Diterbitkan Pemkab Kepahiang

Disisi lain masih dikatakan wabup, jika saat ini ada 3 OPD di RL yang jabatan kepala nya kosong.

Yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), dan juga yang terbaru ini adalah Dinas Kesehatan (Dinkes).

Dimana untuk penetapan kadis pada 3 OPD tersebut, sambung wabup. Masih akan menunggu petunjuk lebih lanjut juga dari bupati.

"Berkenaan dengan 3 jabatan kosong tersebut. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut dari bupati. Yang jelas selama jabatan tersebut kosong, untuk sementara akan diisi oleh Plt," singkatnya. 

Sumber: