SDIT KU Ajarkan Siswa Belajar Diluar Kelas

SDIT KU Ajarkan Siswa Belajar Diluar Kelas

CW/CE Siswa SDIT KU belajar di kantor Damkar Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Khorul Ummah (KU) Rejang Lebong melaksanakan pembelajaran diluar kelas.

Pembelajaran tersebut dilakukan pada Senin 26 september kemarin.

Adapun dalam pembelajaran diluar kelas ini, para siswa disekolah tersebut diajak pihak sekolah di kantor Dinas Pemadam Kebakaran RL.

Pantauan wartawan kegiatan tersebut diikuti sebanyak kurang lebih  70 orang siswa yang merupakan jumlah keseluruhan siswa di sekolah tersebut.

BACA JUGA:PPI Menduga Tim Pelatih Paskibra Tanpa SK, Jadi Alasan Keterlambatan Pembayaran Honor

BACA JUGA:Nyaris Kembali Makan Korban Jiwa, Penambang Teperosok Kedalam Lobang Sedalam 25 Meter

Dalam pembelajaran tersebut siswa diajarkan untuk lebih mengenal profesi pemadam kebakaran, dan juga tugas serta fungsi pemadam kebakaran. 

"Pada agenda hari ini kami melaksanakan pembelajaran diluar ruangan kepada seluruh siswa kami guna untuk memperkenalkan profesi Damkar sejak usia Sekolah Dasar," sampai Wali Kelas II SDIT KU RL, Fitri SE kepada wartawan Senin (26/9) kemarin.

Dikatakan Fitri, bahwasanya dilaksanakan pembelajaran di kantor Damkar RL tersebut kepada siswanya dikarenakan memang letak sekolahnya tersebut berdekatan dengan kantor Damkar RL.

Dan juga profesi pemadam kebakaran tersebut merupakan salah satu profesi yang sangat mulia karena banyak membantu permasalahan didalam masyarakat sekitar.

BACA JUGA:SMA Muhammadiyah 1 RL, Cari Pemimpin IPM

BACA JUGA:SDN 34 RL Kekurangan Guru, Kepala Merangkap Wali Kelas

"Yang pastinya kami mengharapkan dengan dilaksanakan pembelajaran di Kantor Damkar ini siswa kami lebih paham mengenai profesi pemadam kebakaran tersebut, dan juga bisa meningkatkan kemampuan dan pemahaman siswa disekolah kami," jelasnya.

Sementara itu disampaikan oleh pihak Dinas Damkar RL, Feri Nadjamudin SE yang merupakan Kepala Dinas (Kadis) Damkar RL, juga mengatakan bahwasanya didalam kegiatan tersebut, pihaknya memperkenalkan lebih jelas mengenai profesi pemadam Damkar kepada seluruh siswa tersebut sejak usia sekolah dasar.

"Dalam kesempatan sangat baik ini kami memperkenalkan bagaimana cara kerjanya seorang pemadam kebakaran, dan juga kami memperkenalkan seluruh personil dan armada - armada kami, mungkin selama ini mereka hanya memahami tugas seorang pemadam kebakaran hanya memadamkan kebakaran saja, akan tetapi dengan kesempatan ini mereka dapat memahami lebih jauh mengenai tugas seorang Damkar " jelasnya.

Lanjut Feri, Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan bahwasanya tugas seorang Damkar diantaranya yaitu melakukan penyelamatan, penanggulangan bencana kebakaran, dan juga mengamankan binatang buas seperti yang  berkeliaran di lingkungan masyarakat, dan pihaknya mengenalkan apa saja bahan - bahan yang berbahaya karena mengandung bahan kimia yang mudah terbakar.

BACA JUGA:Dugaan Penggelapan Uang Seragam Terus Berlanjut

BACA JUGA:Soal Proyek Ring Road Dilaporkan ke APH Sekda : Itu Hanya Miss Komunikasi

"Harapan kami dengan dilaksanakan kegiatan ini kami berharap siswa tersebut bisa belajar dari usia sekolah dasar, yang nantinya dapat meminimalisir resiko yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran, dan juga menghubungi kami secara langsung jika membutuhkan jasa kami untuk penyelamatan, penanggulangan bencana kebakaran, dan juga mengamankan binatang buas," pungkasnya.

Sumber: