Waspada, Nama Kapolres Dicatut!

Waspada, Nama Kapolres Dicatut!

DOK/CE Kapolres AKBP Tonny Kurniawan SIK--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Warga Kabupaten Rejang Lebong nampaknya harus benar-benar waspada. Terutama jika mendapatkan telephone atau chat dari seseorang yang tak dikenal.

Apalagi, nomor tersebut mengatasnamakan pejabat untuk melakukan penipuan. 

Pasalnya, saat ini kembali marak pencatutan yang mengatasnamakan pejabat. Seperti yang baru-baru ini terjadi, pencatut mengatasnamakan Kapolres RL.

"Ya, baru-baru ini ada lagi orang yang melakukan pencatutan nama saya yang diduga menggunakan nama saya untuk mencari keuntungan," ujar Kapolres AKBP Tonny Kurniawan SIK. 

BACA JUGA:Bupati Terima Kunjungan Ketua PA Curup

BACA JUGA:Dihantam Banjir Bandang, Akses Jalan Putus!

Bahkan menurut Kapolres, ini bukan kali pertama karena sebelumnya juga ada yang juga melakukan pencatutan nama Kapolres. Bahkan sebut Kapolres, bukan hanya dirinya namun juga marak pencatutan nama mengatasnamakan pejabat lainnya.

"Oleh karena itu, kami minta siapapun untuk mewaspadai akan hal tersebut dan jangan sampai menjadi korban dengan pelaku meminta sejumlah uang. Baik sifatnya menawarkan lelang murah, jual beli mobil dan beragam modus lainnya," sampai Kapolres.

Dimana lanjut Kapolres, jika masyarakat yang mendapatkan nomor dan mengatasnamakan pejabat, sebaiknya untuk mengkroscek terlebih dahulu kebenarannya.

BACA JUGA:Peserta Lomba Tingkat Nasional

Karena saat ini pencatutan mengatasnamakan pejabat juga marak terjadi bahkan di beberapa daerah sudah ada korbannya. 

"Makanya penting masyarakat untuk benar-benar teliti, sebelum mempercayai nomor tersebut," kata Kapolres.

Sumber: