4 Desa Blank Spot, Warga Tagih Janji Pemkab

4 Desa Blank Spot, Warga Tagih Janji Pemkab

ILUSTRASI/NET--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Masyarakat  Lebong, khususnya yang tinggal diwilayah, yang masih masuk dalam kriteria blank spot (lemah sinyal) telekomunikasi, menagih janji Pemkab Lebong, yang sebelumnya telah memberikan angin segar untuk mendirikan menara (tower provider).

4 desa bagian ujung dalam wilayah Kabupaten Lebong tersebut, masing-masing Desa Sungai Lisai dan Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis, Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah, dan Tik Sirong Kecamatan Topos.

"Kmi menagih janji ini karena sebelumnya Pemkab Lebong melalui Dinas Kominfo sudah berjanji akan membangun tower provider. Tapi kenyataannya sampai dengan sekarang janji itu belum juga direalisasikan," ucap Edwin (38), salah seorang warga Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah.

Diakuinya, bahwa pembangunan menara Kecamatan Lebong Tengah di desanya, sangatlah didambahkan banyak warga, sebab hingga kini warga masih merasa kesulitan untuk berkomunikasi dengan keluarga yang berada diluar daerah, termasuk kepada warga lain di sekitar desa mereka.

BACA JUGA:Pemkab Matangkan Persiapan HUT Lebong, Pasha Ungu Dipastikan Hibur Masyarakat Lebong

BACA JUGA:Dewan Sorot Kekosongan Jabatan

Untuk itu, diharapkan tower provider yang pernah dijanjikan Pemkab tersebut dapat segera dibangun.

"Memang di beberapa kecamatan di pedalaman sudah bisa menggunakan telepon selular. Namun, untuk di Desa Danau Liang ini masih jauh dari kata bebas blank spot," sampainya.

Tambahnya, dengan tidak adanya tower provider di desanya ini, ia dan warga lainnya kerap merasa susah untuk mendapatkan informasi.

Apalagi saat ini hampir semua informasi penting sudah bisa di akses melalui handphone (HP) android.

"Semoga saja tower provider benar akan di bangun oleh Pemkab di desa kami ini, karena memang tower ini sudah lama menjadi dambaan banyak warga," singkatnya.

BACA JUGA:Rp 8 M Untuk Pemasangan PLTS, Di 9 Puskesmas

BACA JUGA:Undian PHS BRI KC Curup Sukses Digelar, Nasabah Unit Merdeka Raih Calya

Diketahui sebelumnya tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Lebong bekerja sama dengan PT. Telkomsel mendirikan 3 titik BTS yang terbagi di beberapa wilayah diantaranya Kelurahan Tanjung Agung, Desa Sukau Datang dan Kelurahan Amen. 

Sumber: