Pemkab Segera Gelar Lelang Jabatan

Pemkab Segera Gelar Lelang Jabatan

Yusran Fauzi ST--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sehubungan dengan beberapa kekosongan jabatan Kepala Dinas (Kadis) maupun setara eselon II lainnya di wilayah kerja Kabupaten Rejang Lebong (RL).

Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) RL sedang melanjutkan upaya pelaksanaan proses lelang jabatan untuk posisi tersebut.

Sebagaimana dikatakan Sekda RL Yusran Fauzi ST, jika saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan berkenaan dengan proses pelelangan jabatan itu.

Dimana ditargetkan, di awal-awal Tahun 2023 ini sudah harus ada yang mengisi kekosongan jabatan tersebut secara definitif.

BACA JUGA:Tim Opsnal Elang Jupi Gagalkan BB Curanmor

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Bergerak, Kompol Jupri Jabat Kabag Ops Polresta

"Saat ini, ada beberapa Kepala OPD seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan juga beberapa OPD maupun instansi lainnya yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Sementara ditargetkan, di awal-awal Tahun 2023 ini seharusnya sudah ada kadis ataupun pejabat eselon II yang definitif. Untuk itu saat ini kita terus mengupayakan untuk melakukan pelelangan jabatan," sampai sekda.

Dikatakan sekda, saat ini proses pelelangan belum bisa dipastikan kapan akan dilaksanakan. Dikarenakan agendanya, proses pelelangan akan dilakukan secara serentak.

Hal itu dilakukan, agar Pemkab RL juga dapat melakukan penghematan anggaran sebagai salah satu upaya untuk penekanan defisit.

"Untuk proses pelelangan terus kami kaji, dimana memang seharusnya kekosongan jabatan tersebut harus segera diisi agar kinerja yang diberikan masing-masing OPD bisa lebih optimal lagi," sampai sekda.

BACA JUGA:SDN 99 RL, Gelar Syukuran dan Lomba

BACA JUGA:Bangunan SDN 23 RL Butuh Perbaikan

Hanya saja sekda mengatakan, meskipun saat ini kekosongan jabatan tersebut diisi oleh para Plt. Diharapkan para pejabat yang menjadi Plt dibeberapa OPD tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini ada beberapa OPD teknis yang jabatan kadis nya mengalami kekosongan. Namun diisi sementara oleh para Plt, agar tugas yang menjadi tanggungjawab dari OPD tersebut tetap berjalan. Namun kami juga mengingatkan, sampai proses pelelangan nanti dilaksanakan, kami berharap para PLt yang ada dapat menjalankan tugasnya secara optimal," singkat sekda. 

Sumber: