Dukung Kedaulatan Pangan, RL Ikuti Penanaman Perdana

Dukung Kedaulatan Pangan, RL Ikuti Penanaman Perdana

IST/CE Kegiatan penanaman perdana di Kabupaten Rejang Lebong bersama Wamentan RI via video conference.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL), Rabu 23 November mengikuti penanaman perdana guna mendukung kedaulatan pangan rakyat.

Kegiatan penanaman perdana yang dilakukan di Koramil 409-05/Curup Kodim 0409/Rejang Lebong dilakukan bersama dengan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick Hasnul Qalbi melalui video conference yang juga diikuti oleh Pemprov Bengkulu, Polda Bengkulu dan Korem 041/Gamas Bengkulu.

Dalam sambutannya, Wamentan Provinsi Bengkulu adalah wilayah pertanian subur karena mempunyai tanah yang baik serta sumber air yang cukup.

Terkait hal ini, Wamentan berharap agar semua pihak memiliki komitmen yang kuat untuk mengakselerasi potensi sumber daya alam yang ada.

BACA JUGA:'Oknum Guru Sunat PIP', Polisi Cium Indikasi Keterlibatan Pihak Lain

BACA JUGA:Kejari Musnahkan BB 24 Perkara

Kemudian meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memperbaiki kehidupan rakyat, maka harus dimulai dengan memperbaiki pertanian.

Sementara yang jadi kendala sekarang untuk pertanian di Provinsi Bengkulu adalah masalah Pupuk subsidi dan kenaikan BBM solar sampai dengan sekarang, alokasi nya akan di salurkan ke depan kepada petani.

Untuk mewujudkan kesejahteraan itu, mau tidak mau seluruh harus bahu membahu dalam mendukung kedaulatan rakyat Bengkulu.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan, Basuki S Sos mensupport penuh kebijakan penanaman perdana yang digagas oleh Kementan RI.

"Pemkab mensupport betul, kebijakan serta langkah Mentan RI dalam meningkatkan kedaulatan pangan dengan gerakan penanaman perdana ini. Tentu Pemkab akan bersinergi baik dengan Kodim serta jajaran dan pihak lain terkait," ujarnya.

BACA JUGA:Pelamar PPPK Kesehatan Minim

BACA JUGA:2023 THLT Masih Berdayakan, Sekda: Hanya Saja Jumlahnya Akan Dikurangi

Lanjut Basuki, kegiatan penanaman  perdana ini juga diharapkan dapat memacu semangat para petani untuk terus kreatif dalam mendayagunakan lahan.

"Sekaligus meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan masyarakat di wilayah Provinsi Bengkulu," harapnya.

Sumber: