Tingkatkan Kemampuan Siswa Tahfidz, Perguruan Taman Siswa Gandeng Duta Qur`an Depok

Tingkatkan Kemampuan Siswa Tahfidz, Perguruan Taman Siswa Gandeng Duta Qur`an Depok

IST/ CE Aktivitas Siswa Perguruan Taman Siswa melaksanakan kegiatan keagamaan. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Yayasan Perguruan Taman Siswa Curup menggandeng pihak yayasan Duta Qur'an Depok. Hal ini untuk menjadikan siswa yang belajar dan menuntut ilmu di sekolah yang ada di naungan yayasan tersebut agar menjadi seorang tahfidz quran. 

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pihaknya selama dua bulan terakhir yakni antara bulan Oktober hingga November, dan sekarang sudah menunjukan hasil yang signifikan mengenai kemampuan siswanya menghafal ayat ayat Al Quran. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan ketua Yayasan Perguruan Taman Siswa Curup Herizal Apriansyah S Sos Kepada wartawan pada Jumat 25 November kemarin.

"Saat ini Yayasan Perguruan Taman Siswa Curup bersinergi untuk memenuhi kebutuhan siswa dengan menerapkan program tahfidz di setiap harinya setelah pelaksanaan kegiatan sholat dhuha satu jam sebelum KBM dimulai," ujarnya.

BACA JUGA: Zainul Abidin, Guru Perintis SDN 7 RL

BACA JUGA:Ambil Bansos di Kantor Pos Bisa Diwakilkan

Ketua Yayasan juga menyampaikan bahwasanya kegiatan pembacaan dan penghafalan al quran tersebut dilaksanakan di semua sekolah yang berada di naungan yayasan Perguruan Taman Siswa Curup yakni SD SMP dan SMA yang saat ini mempunyai kurang lebih sebanyak 80 orang siswa.  

"Saat ini sudah hampir kurang lebih dua bulan kegiatan tahfidz tersebut kami laksanakan di sekolah kami, dan saat ini sudah menunjukan hasil yang memuaskan, bahkan saat ini sudah ada yang hafal setengah Juz 30, dan pada saat 24 Desember nanti ada 9 anak dari SD, SMP, SMA  yang ditargetkan bisa menghafal satu Juz dan mewisudahkannya," jelas Herizal.

BACA JUGA:Pelaku Begal Ternyata Residivis

BACA JUGA:Nama Dicatut Dalam Dugaan Pungli, Dewi Coryati Siap Lapor Balik!

Sementara itu Herizal mengatakan adapun pihak Yayasan Duta Qur`an Depok yang bertugas di sekolahnya tersebut diantaranya yakni Ustaz Justin Al Hafizd, Ustaz Muqoddar, dan juga Ustaz Rizky Saputra yang saat ini sedang membuka rumah tahfidz baru di Kota Curup ini.

"Harapan kami dengan dilaksanakan program tersebut, siswa kami selain mempunyai kemampuan di bidang pelajaran umum, juga mempunyai kemampuan di bidang baca dan hafal alquran," pungkasnya. 

Sumber: