Guru Penggerak Ikuti Lokakarya

 Guru Penggerak Ikuti Lokakarya

IST/CE Dokumentasi kegiatan lokakarya CGP angkatan 5, Pengajar Praktik, dan juga perangkat Balai Guru Penggerak Provinsi Bengkulu. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Balai Guru Penggerak  Provinsi Bengkulu akan menggelar lokakarya ke 6 di Rejang Lebong.

Lokakarya tersebut diperuntukkan bagi calon guru penggerak (CGP) angkatan ke - 5  di Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan tersebut nantinya akan diikuti oleh seluruh guru penggerak angkatan ke 5 di Kabupaten Rejang Lebong yang berjumlah 25 orang.

Adapun pada kegiatan tersebut juga akan hadir Pengajar Praktik Nasional yang akan menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan Oleh Balai Guru Penggerak Provinsi Bengkulu tersebut akan dilaksanakan pada hari ini Red, Sabtu 10 Desember yang akan menggunakan lokasi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Rejang Lebong sebagai tempat pelaksanaanya.

BACA JUGA:Lelang JPT Tunggu Assessment

BACA JUGA: CAT PPPK Dilaksanakan di Bengkulu

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Pengajar Praktik Nasional Kabupaten Rejang Lebong, Dedi Candra SPd, kepada wartawan koran ini pada Jumat 9 Desember kemarin.

"Insyaallah besok akan di gelar lokakarya ke - 6 oleh Balai Guru Penggerak Provinsi Bengkulu bagi seluruh Calon Guru Penggerak Angkatan ke 5 yang ada di Kabupaten Rejang Lebong," ujarnya.

Dikatakan Dedi bahwasanya adapun guru penggerak angkatan ke 5 yang akan mengikuti loka karya tersebut diantaranya yakni, Alamsyah, Aswan Milaga,Desty Kurniati, Elvi Sukaisih, Wiwit Hermiati, Dedep Defisa Santori, Noviko Dwi Aulia, Septi Rezeki Mulyani Siregar, Sri Elvita, Srie Ellyani Puji Astuti, Ansori, Bilal Iswanto, Citra Rafika, Hermayati, Kiki dwi Jayati, Ade Yosita, Muhammad Furdi Hamdani, Munawaroh, Raden Maulana Irdam Burhanudin,Sunan Hamri, Henzi Darnia, Ike Fransiska, Sriwidyani, Sunardi, dan Winda Sari Dewi.

"Untuk guru penggerak angkatan ke 5 akan kita laksanakan lokakarya ke 6, kemudian setelah dilaksanakan maka selanjutnya akan dilaksanakan lokakarya ke 7 yang merupakan kegiatan terakhir dan juga panen hasil dari program guru penggerak angkatan ke - 5," jelasnya.

BACA JUGA:Ngaku Baru 3 Bulan Pacaran, 8 Kali Bobok Bareng

BACA JUGA:Seragam Gratis Tiba Sebelum Puncak HGN

Sementara itu Dedi juga mengatakan bahwasanya adapun tujuan dari pelaksanaan lokakarya tersebut diantaranya yakni untuk memberikan sinergi dan kolaborasi dalam menggerakkan komunitas guru yang Inovatif, Kreatif dan menjadikan agen transformasi pendidikan khususnya di wilayah kabupaten Rejang Lebong.

"Dengan dilaksanakan lokakarya 6 ini diharapkan kepada seluruh CGP angkatan ke 5 agar mampu menggerakkan pendidikan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, dan juga dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan pendidikan dengan mendesain pembelajaran yang berpusat dan berdampak kepada peserta didik serta mampu menggali potensi berdasarkan kodrat, dan kemampuan yang bervariasi," pungkasnya. 

Sumber: