Jelang Puncak Peringatan Natal, 16 Gereja Dapat Pengawalan Ketat

Jelang Puncak Peringatan Natal, 16 Gereja Dapat Pengawalan Ketat

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 16 gereja di Kabupaten Rejang Lebong mendapat pengawalan ketat oleh Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong dan Polsek jajaran.

Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman masyarakat dalam perayaan hari Natal tahun 2022. Ini sebagaimana disampaikan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan SIK.

"Ya, personel kita sebar ke 16 gereja yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini untuk melakukan pengamanan gereja menjelang puncak peringatan Natal tahun 2022," ujar Kapolres.

Bahkan sebut Kapolres, dari jauh-jauh hari pihaknya telah menurunkan personel untuk memastikan gereja dalam keadaan kondusif sehingga masyarakat yang melakukan ibadah merasa nyaman. 

BACA JUGA:Pengedar 7,5 Kg Ganja Terancam Hukuman Mati

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, SMPIT KU Gelar Seminar Parenting

"Intelkam sudah kita turunkan dari jauh-jauh hari sudah kita turunkan, untuk mengecek langsung kondisi menjelang puncak natal. Alhamdulillah, saat ini Rejang Lebong kondusif. Mudah-mudahan kondisi ini, juga sampai pada pelaksanaan puncak hari natal," sampainya.

Lanjut Kapolres, pihaknya juga terus memberikan arahkan kepada personel untuk benar-benar menjalankan standar operasional prosedur (SOP) dalam melakukan pengamanan selama pelaksanaan ibadah natal.

BACA JUGA:RL Terima Penghargaan Menkes

BACA JUGA:Ratusan Juta BSU Masih Ngendap di Pos

Karena Kapolres meyakini, jika pelaksanaan pengamanan dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku, hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi.

"Perlu kami ingatkan kembali, agar personel saat bertugas untuk mengikuti SOP yang berlaku dan pastikan masyarakat dalam menjalankan ibadah merasa aman dan kondusif," pungkasnya. 

Sumber: