Asik.. !! TPP Segera Cair

Asik.. !! TPP Segera Cair

Ist/CE Pemkab Lebong dalam saat dalam satu kegiatan--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.

Pasalnya, tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk periode bulan November dan Desember akan segera dicairkan dalam waktu dekat.

Bahkan untuk merealisasikan pencairan TPP tersebut, saat ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, tengah melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas fisik seluruh OPD.

"Sekarang dalam proses pemeriksaan dokumen, sudah ada 31 OPD yang menyampaikan dokumen untuk pencairan TPP yang sudah kami terima dan masih ada 2 OPD lagi yang masih harus melengkapai beberapa perbaikan yang kami minta,"ucap  Kabid PKA, Wince Damayanti SKom.

BACA JUGA:Bupati Minta Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Bela Negara

BACA JUGA:KPP Pratama Curup Raih Penghargaan KPT, Se-Kanwil dan Lampung

Ditegaskannya, jika kemarin Senin 19 Desember merupakan batas akhir yang pihaknya berikan kepada 2 OPD tersebut untuk kembali menyampaikan hasil perbaikan dokumen pengajuan TPP.

"Mudah-mudahan sampai dengan sore ini (kemarin, red) semua sudah masuk dan bisa untuk kami segera lakukan pemeriksaan ulang," ujarnya.

Dijelaskannya, TPP tahap akhir di tahun 2022 ini, akan dibayar untuk dua bulan yaitu november dan Desember. Ia menjelaskan, setelah tahap verifikasi ini selanjutnya dapat diproses pengajuan SP2D melalui Badan Keuangan Daerah (BKD).

"Kalau sudah terbit SP2D nya, akan segera dibayarkan ke masing-masing ASN," sebutnya.

BACA JUGA:Polisi Periksa 6 Saksi Inti, Pengajuan Penangguhan Oknum Pimpinan Ponpes Cabul Ditolak

BACA JUGA:Hamalatul Qur'an, Siswa Belajar di Rumah

Sambung Kabid, diharapkan tidak ada kendala lagi, sehingga dalam waktu dekat ini TPP bisa segera dicairkan.

Dijelaskannya, jika dalam pembayaran TPP ada hitungan TPP yang akan diterima masing-masing ASN, diantaranya 60 persen penilaian kedisiplinan dan 40 persen kinerja.

Sumber: