Jelang Nataru Dinkes Lebong Siagakan Nakes

Jelang Nataru Dinkes Lebong Siagakan Nakes

DOK/CE Kadinkes Lebong, Rachman SKM.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Untuk mendukung kenyamanan masyarakat dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, akan menyiagakan dan mengerahkan para petugas medis beserta peralatan dan obat-obatan dan ambulance di tiga unit Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang ada di wilayah Kabupaten Lebong.

"Untuk mendukung kenyamanan dan keamanan saat Nataru, kami akan menempatkan para tim medis dan tenaga kesehatan (Nakes). Dan sekarang para petugasnya masih disusun oleh Bidang Yankes," kata Kadinkes Lebong, Rachman SKM.

BACA JUGA:Asik.. !! TPP Segera Cair

BACA JUGA:Bupati Minta Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Bela Negara

Masih kata, Rachman, para tim medis yang diterjunkan itu nantinya adalah nakes yang berada di Puskesmas wilayah terdekat diantaranya, Pospam dan Posyan, seperti  di Taman Karang Nio Kecamatan Lebong Atas, Pasar Rakyat Lebong Kecamatan Amen serta gardu pandang PLTA Tes Kecamatan Lebong Selatan.

"Masing-masing Pospam dan Posyan akan kami tempatkan  5-6 Nakse. Yang mana mereka yang ditugaskan akan siap memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Lebong, " lanjutnya.

BACA JUGA:KPP Pratama Curup Raih Penghargaan KPT, Se-Kanwil dan Lampung

BACA JUGA:Polisi Periksa 6 Saksi Inti, Pengajuan Penangguhan Oknum Pimpinan Ponpes Cabul Ditolak

Dijelaskannya, bahwa peran Dinkes pada Pospam dan Posyan nantinya akan  melayani kesehatan masyarakat, termasuk juga apabila ada pemudik yang sudah melakukan perjalanan jauh dari luar Kabupaten Lebong. Untuk itulah, pihaknya berharap masyarakat maupun pemudik dapat memanfaatkan keberadaan para petugas kesehatan yang sudah dikerahkan.

"Semoga natal dan tahun baru kali ini berjalan aman dan nyaman, dan diharapkan menyambut nataru masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, " singkatnya.

Sumber: