133 Atlet Berprestasi Terima Reward

133 Atlet Berprestasi Terima Reward

ARI/CE Pemberian reward atlet berprestasi secara simbolis oleh Bupati Rejang Lebong di Rumdin, Jumat (23/12)--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong telah berkomitmen memberikan penghargaan atau reward kepada para atlet berprestasi di tahun 2022 ini.

Dimana ada 138 atlet berprestasi yang berhak menerima reward tersebut. Pemberian reward tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, pada Jumat 23 Desember kemarin.

Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM menyampaikan, bahwa pemberian reward ini dimaksudkan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Rejang Lebong terhadap para atlet yang telah mengukir prestasi di sepanjang tahun 2022.

Mulai dari atlet yang berprestasi di tingkat daerah hingga ke tingkat nasional.

BACA JUGA:Tahun 2023, Perbup KTR Bakal Dirancang

BACA JUGA:Ribuan Botol Miras Digilas

"Hari ini (kemarin, red) kami baru saja membagikan reward bagi para atlet. Ini salah satu bentuk perhatian dari pemerintah daerah untuk para atlet dan insan olahraga yang selama ini berkontribusi dalam dunia olahraga di tingkat kabupaten dan nasional," sampainya.

Bupati berharap, dengan diberikannya reward tersebut akan membuat para atlet lebih semangat lagi mencetak dan mengukir prestasi yang lebih tinggi di kemudian hari.

"Kemudian juga kami harapkan atlet-atlet lain yang mungkin belum menorehkan prestasi, artinya ini bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih semangat berjuang menjadi insan olahraga yang hebat," tuturnya.

Disisi lain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM mengatakan, adapun untuk anggaran yang dialokasikan Pemda Rejang Lebong dalam hal pemberian reward atlet berprestasi tahun 2022 yakni sebesar Rp 194 juta.

BACA JUGA:Soal Izin RSUD RL, Akhirnya Kewajiban Pemkab RL Tuntas

BACA JUGA:4 Hari Tembus 500 Lebih Pendaftar, Seleksi PPS dengan Sistem CAT

Yang mana anggaran tersebut bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2022.

"Alokasi anggaran sudah di plot sebesar Rp 194 juta. Masing-masing atlet tentunya menerima besaran uang yang berbeda-beda, sesuai dengan tingkatan prestasi yang diraih," terangnya.

Tidak hanya atlet saja yang akan menerima reward tersebut, kata Noprianto, melainkan insan olahraga yang mana mereka juga ikut berkontribusi dalam pengembangan olahraga yang ada di Kabupaten Rejang Lebong berhak menerima reward.

"Tidak hanya atlet yang dapat reward, penghargaan ini juga diberikan bagi insan olahraga yang selama ini ikut berkontribusi dalam kemajuan olahraga," ungkapnya.

BACA JUGA:Ratusan Personel Gabungan Amankan Nataru

BACA JUGA:Pelayanan Publik RL Standar Nasional, Bupati: Harus Ditingkatkan Terus

Dijelaskan Noprianto, insan olahraga dimaksud ialah mereka yang keberadaannya dalam setiap cabang olahraga (Cabor) memiliki peran yang besar.

Mereka adalah para pelatih yang selalu intens dalam mendidik dan membentuk atlet-atlet yang bagus dan hebat.

"Ada seperti pelatih Lemkari, pelatih yang taekwondo yang membuka dojo sendiri, pelatih bulu tangkis dengan biaya sendiri. Memang mereka berbayar, tapi kami tahu persis bahwa dari bayaran itu tidaklah cukup, dan mereka tetap semangat untuk berkontribusi mengembangkan cabor-cabor di Rejang Lebong," tandasnya.

Sumber: