Kasat Binmas Polres Lebong Berganti

Kasat Binmas Polres Lebong Berganti

DOK/CE AKBP Awilzan SIK--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Jelang pergantian Kapolda Bengkulu dari Irjen Agung Wicaksono kepada penggantinya Irjen Armed Wijaya, kembali melakukan rotasi pada beberapa jabatan, khususnya dilingkungan Polres Lebong.

Sebagaimana yang terungkap dalam  Surat Telegram Kapolda Bengkulu Nomor ST/387/Kep/2022 yang ditandatangani oleh Wakapolda Bengkulu, Brigjen Drs Umardani Msi, telah melakukan rotasi pada 2 perwira pertama (Pama) Polres Lebong diantaranya, Iptu Suroso yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lebong Selatan,  bergeser menjadi Kapolsek Talang Empat Polres Bengkulu Tengah (Benteng), sementara jabatan yang ditinggalkan Iptu Suroso, akan digantikan oleh  Iptu Kuat Santosa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Lebong.

Sementara untuk posisi Kasat Binmas akan diisi oleh  Iptu Tri Sumartono yang sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Bagops Polres Rejang Lebong.

BACA JUGA:Libur Nataru, 13 Destinasi Wisata Ini Bisa jadi Pilihan

BACA JUGA:Kejar Target Nasional, Pemkab Perluas Lokus Penanganan Stunting 

Selain itu ada satu Pama lain yang juga ikut bergeser yaitu Ipda Tri Cahyoko dipindah tugaskan sebagai  Pama di Polres Bengkulu Utara.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK mengatakan, rotasi yang terjadi  berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bengkulu Nomor ST/387/Kep/2022 yang ditandatangani oleh Wakapolda Bengkulu Drs Umardani Msi.

Surat tersebut juga yang sudah disampaikan ke seluruh Polres Jajaran, termasuk Polres Lebong.

"Rotasi ini tidak hanya dilakukan untuk pejabat di Polres Lebong saja, melainkan terdapat puluhan jabatan di Polres Se- Provinsi Bengkulu yang ikut dimutasi," kata Kapolres.

BACA JUGA:Pendaftaran PPS Diperpanjang, Supran : Sampai 30 Desember

BACA JUGA:Pilkades Serentak 65 Batal Digelar

Lanjut Kapolres, pejabat yang masuk gerbong rotasi ini rata-rata hampir sudah satu tahun menjabat. Selain itu semua pejabat juga mendapatkan promosi ke jabatan lain. 

"Mutasi bukan hanya sekedar kebutuhan dan penyegaran organisasi, namun juga terkait dengan jenjang karier personel," ucapnya.

Ia menambahkan, kepada pejabat baru yang di rotasi secepatnya segera menyesuaikan diri di Polres Lebong. Dirinya juga berpesan harus bisa memberikan efek positif bagi kinerja dan solidaritas Polres Lebong. 

BACA JUGA:133 Atlet Berprestasi Terima Reward

BACA JUGA:Anggaran Habis, Pemangkasan Pohon Terhenti

"Insyaa Allah dalam waktu dekat jajaran pejabat polres yang dirotasi akan segera dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab)," singkatnya. 

Sumber: