Pembagian Seragam Gratis Jangan Ditunda-Tunda

Pembagian Seragam Gratis Jangan Ditunda-Tunda

AZIZ/CE Seragam gratis saat tiba di Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sehubungan dengan agenda pemberian seragam gratis yang akan diserahkan kepada para siswa baru melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong.

Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong meminta, agar pemberian seragam gratis tersebut jangan ditunda-tunda lagi.

Karena hal tersebut merupakan visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong yang seharusnya direalisasikan pada tahun 2022 ini.

"Pemberian seragam gratis merupakan visi misi bupati dan wakil bupati yang harus direalisasikan. Untuk itu pembagian seragam gratis ini jangan sampai ditunda-tunda lagi sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan," ujar Sekda Rejang Lebong Yusran Fauzi ST.

BACA JUGA:Ini Penyebab Seragam Gratis Belum Dibagikan

BACA JUGA:Dewan Minta Seragam Gratis Tidak Berpolemik

Dikatakan Sekda, Pemkab sangat memaklumi karena seragam tersebut memang baru tiba di Kabupaten Rejang Lebong.

Tapi untuk menghindari polemik dan hal-hal yang tidak diinginkan. Ada baiknya pihak Dikbud memastikan seragam gratis yang akan diberikan kepada para siswa tersebut tidak tertunda lagi, sesuai dengan mekanisme-mekanisme yang akan digunakan.

Serta dibagikan kepada siswa yang namanya sudah didata sejak awal sebagai penerima seragam gratis.

"Kita maklumi saja, seragam yang akan dibagikan tersebut baru sampai di Rejang Lebong. Jadi memang ada tahapan yang harus dilakukan lagi oleh pihak Dikbud. Akan tetapi kami mengharapkan, agar pihak Dikbud jangan sampai bertele-tele dalam penyerahan seragam gratis tersebut. Karena dikhawatirkan, nantinya bisa menimbulkan polemik yang tidak kita inginkan," terang Sekda.

BACA JUGA:Dikbud Data Penerima Seragam Gratis

BACA JUGA:Dikbud Sosialisasikan Pengadaan Seragam Gratis

Sementara itu disampaikan Kadis Dikbud Rejang Lebong Rezza Pakhlevie SH melalui Kabid Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dedi Warsito SP, berkenaan dengan pembagian seragam gratis yang akan direalisasikan pihaknya pada Senin 2 Januari besok.

Saat ini pihaknya sedang membahas teknis pembagian seragam yang akan dilakukan bersama pihak K3S dan MKKS serta panitia seragam gratis lainnya.

"Sesuai dengan jadwal yang kami agendakan, selambat-lambatnya seragam gratis akan kami bagikan pada hari Senin besok. Untuk itu kami akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak K3S dan MKKS untuk menyusun bagaimana teknis pembagiannya, agar selama pelaksanaan pembagian tidak menumpuk. Baik itu dibagikan di 3 lokasi seperti yang direncanakan, maupun dibagikan sekaligus yang dipusatkan di satu tempat," singkat Dedi.

Sumber: