Bus DAMRI Buka Jurusan Lebong, Ini Rutenya

Bus DAMRI Buka Jurusan Lebong, Ini Rutenya

Adit/CE Bus DAMRI dengan trayek Bengkulu-Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bagi masyarakat Kabupaten Lebong yang ingin berpergian ke luar daerah. Saat ini tidak mesti lagi harus mengeluarkan biaya (ongkos,red) besar. 

Sebab, kini Perum DAMRI Bengkulu telah resmi membuka rute perintis di wilayah tersebut.

Adapun rute yang akan dijalankan oleh Perum DAMRI yaitu dari Lebong menuju Curup kemudian dari Lebong menuju Bengkulu.

Manajer usaha Perum DAMRI Bengkulu, Setyo Prayitno mengatakan dikabupaten Lebong sendiri akan ada 3 unit bus Damri full AC yang akan beroperasi dengan kapasitas sebanyak 24 penumpang.

BACA JUGA:Kasus Tabat Lebong-BU Libatkan Yusril Ihza Mahendra

BACA JUGA:Cadangan Emas Lebong Diklaim Masih Jutaan Ton

Armada tersebut nantinya akan melayani rute sebanyak 4 kali dalam sehari.

"Untuk rutenya sendiri, terminal Muara Aman menuju Simpang Nangka Curup itu melayani 4 kali perjalanan dalam sehari dimulai dari pukul 08.00 WIB, pukul 11.00 WIB, pukul 14.00, dan pukul 17.00 WIB. Sedangkan untuk terminal Bengkulu-Lebong 2 kalj perjalanan dimulai dari pukul 08.00 WIB dan pukul 14.00 WIB," katanya.

Lanjut Setyo untuk tarif DAMRI yang diterapkan tersebut sebesar 50 persen yang pasti lebih murah jika dibandingkan dengan angkutan umum konvensional.

BACA JUGA:BMKG : Waspada Badai Kecepatan 14 Knot

BACA JUGA:Jalan Bersemak, Dewan Minta Pemprov Lakukan Tebas Bayang

Untuk rute Lebong menuju Curup akan dikenakan sebesar Rp 35.000 dan Rp 65.000 untuk rute Lebong Menuju Bengkulu.

"Untuk penumpang DAMRI juga diperbolehkan berhenti sebelum tiba di terminal tujuan, ataupun berangkat tidak dari terminal Muara Aman dengan tarif yang menyesuaikan jarak tempuh yang ditumpangi," jelasnya.

Sementara itu Asisten I Setkab Lebong Drs Firdaus M Pd menyampaikan langkah tersebut dinilai akan sangat membantu mobilisasi masyarakat ditengah meroketnya tarif ongkos ke luar daerah, pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah pusat. 

Sumber: