Kerjasama Jamkesda Berlanjut

Kerjasama Jamkesda Berlanjut

DOK/CE Rephi Meido Satria--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kerjasama dalam program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) dengan Rumah Sakit An-Nissa Curup tahun 2023 kembali berlanjut.

Dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Rephi Meido Satria SKM bahwa hal ini setelah dilakukan rapat koordinasi (Rakor) beberapa hari lalu antara Pemkab Rejang Lebong dengan pihak manajemen RS An-Nissa Curup.

"Beberapa hari lalu kita ada rapat yang dihadiri Sekda, para Asisten bersama pihak manajemen RS An-Nissa termasuk Dinkes, itu membahas terkait kerjasama program Jamkesda bahwa tahun 2023 ini tetap dilanjutkan," ucapnya.

BACA JUGA:Ini Besaran Honor GAD dan Perangkat Agama di Rejang Lebong

BACA JUGA:DPRD Minta Tahapan Fisik Dimulai

Rephi menjelaskan, kerjasama sebelumnya telah berakhir dan terputus per tanggal 31 Desember 2022 lalu. Sehingga kemudian dilanjutkan kembali agar berjalan selama satu tahun di 2023 ini.

"Dalam evaluasi juga sejauh ini baik, tidak ada keluhan yang berarti dari masyarakat," ujarnya.

Sambungnya, bagi masyarakat kurang mampu yang ketika berobat di RS An-Nissa Curup namun tidak memiliki cukup biaya, maka biaya berobatnya akan ditanggung oleh Pemkab Rejang Lebong.

BACA JUGA:Validasi NIK NPWP Sebelum 2024

BACA JUGA:Kawasan Sukowati Dibanjiri Pengemis dan Pemulung

Namun perlu diketahui ada syaratnya, yakni menunjukkan surat keterangan tidak mampu dari pemerintah desa/kelurahan, KTP dan KK Rejang Lebong.

"Maka klaim biaya pengobatannya akan langsung ditanggung Pemkab. Bukan hanya di RS An-Nissa saja, tapi ini juga berlaku di RSUD Rejang Lebong," singkat Rephi. 

Sumber: