Soal Aset di Pihak Ketiga Akan, Ini Kata Sekda

Soal Aset di Pihak Ketiga Akan, Ini Kata Sekda

DOK/CE Dr Hartono MPd--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sehubungan dengan beberapa aset milik daerah yang diwacanakan akan diserahkan pengelolaannya oleh pihak ketiga.

Seperti GOR, Stadion Mini, Mountain valley dan juga beberapa aset lainnya.

Wacana tersebut mendapatkan dukungan penuh dari para pemangku jabatan pada Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, baik itu lembaga eksekutif maupun legislatif.

Sebagaimana disampaikan Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd, jika dirinya sangat mendukung apabila aset yang kemungkinan tidak ter urus agar diserahkan pengelolaanya dengan pihak ketiga. 

BACA JUGA:GOR Tebat Monok Diwacanakan Dikelola Pihak Ketiga

BACA JUGA:GOR Kepahiang Kurang Perawatan, Begini Kondisinya Saat Ini

Hanya saja dirinya mengingatkan, agar bentuk kerjasama yang dilakukan harus jelas, dan bisa menguntungkan daerah sebagai sumber tambahan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Saya sangat setuju dan mendukung penuh apabila aset yang dipastikan tidak ada anggaran perawatannya dapat di pihak ketiga kan. Baik itu GOR, stadion mini, mountain valley, maupun aset lainnya. Mengingat dalam waktu dekat ini, nampaknya kita di daerah juga tidak memiliki anggaran perawatan untuk pos tersebut," ujar sekda.

Dikatakan sekda, sebelumnya juga pihak OPD-OPD yang bersangkutan sudah melakukan koordinasi terhadap hal tersebut.

Dimana menurutnya, upaya tersebut sangat bagus.

BACA JUGA:Miris.. Sejak 2020 Tidak Ada Anggaran Perawatan GOR

BACA JUGA:10 Februari Musrenbangcam Harus Tuntas

Karena dengan adanya aset yang di pihak ketiga kan, OPD yang bersangkutan tidak sibuk mengurusi satu hal-hal tersebut saja, sementara anggaran perawatannya sendiri tidak ada.

"Saya pikir aset di pihak ketiga kan tersebut merupakan upaya yang sangat bagus dengan kondisi daerah kita saat ini. Yang jelas bagaimana bentuk kerjasama nya saja harus disusun secara jelas dan baik," ucap sekda.

Masih dikatakan sekda, berkenaan dengan hal tersebut juga nantinya akan dibahas lebih lanjut dengan pihak DPRD.

Sumber: