SDIT RR2 Gelar Jumat Gerak dan Segera

SDIT RR2 Gelar Jumat Gerak dan Segera

Aziz/CE Aktivitas penyaluran Program Gerak dan Segera. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Rabbi Radhiyya 2 Rejang Lebong melaksanakan program gemar berinfak (Gerak) dan Segenggam Beras (Segera) di sekolah.

Dalam kegiatan tersebut pihak sekolah menerima infak dan sumbangan beras minimal satu genggam dari seluruh siswa dan guru di sekolah tersebut pada setiap hari Jumat.

Kemudian hasil infak dan sumbangan beras tersebut akan mereka kumpulkan dan akan disalurkan kepada masyarakat yang dianggap membutuhkan.

BACA JUGA:6 SMK Ikuti Gebyar SMK se Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:MKKS SMP Rejang Lebong Targetkan Kurikulum Merdeka Merata

Kepala SDIT RR 2 Rejang Lebong Desma Herlina S PdI melalui koordinator kegiatan Ario Febrian AMd mengatakan jika dilaksanakan program tersebut, selain untuk memperkenalkan sekolahnya kepada seluruh masyarakat, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara pihaknya membentuk karakter siswa sejak sekolah dasar supaya mempunyai sikap sosial yang tinggi serta memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk agenda pertama sudah kami laksanakan pada Kamis 9 Februari kemarin di Sampang Macang jalan Pramuka  Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah," ujar Kepsek kepada wartawan CE pada Jumat 10 Februari kemarin.

Dikatakan dalam kesempatan tersebut pihaknya berhasil memberikan bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng  dan kebutuhannya kepada sebanyak kurang lebih 17 kepala keluarga yang membutuhkan.

BACA JUGA:Calon Guru Penggerak Angkatan 7

BACA JUGA:SDIT Bin Baz Curup Gelar Perlombaan

"Insyaallah program ini akan kami tingkatkan kembali dan akan kami jadikan program berkelanjutan dan akan dilaksanakan minimal satu bulan sekali," jelas Rio.

Sementara itu Rio menjelaskan jika dalam kegiatan tersebut proses penyalurannya kepada masyarakat dilakukan oleh masing - masing siswa dan wali kelas sesuai rombel dan kelasnya, dan hal tersebut akan dilaksanakan secara bertahap sehingga bantuan tersebut dapat dilaksanakan secara merata di Kabupaten Rejang Lebong.

"Karena program ini baru pertama kali dilaksanakan, jadi bantuan hasil infak dan bantuan beras tersebut akan kami laksanakan pada Jumat pertama ataupun Jumat akhir di setiap bulannya," jelas Rio.

BACA JUGA:Pramuka SDIT KU Bakal Ikuti Perkemahan Nasional

Sumber: