SDN 77 Rejang Lebong Butuh Bantuan Bangun Mushola

SDN 77 Rejang Lebong Butuh Bantuan Bangun Mushola

Aziz/CE Pembangunan Mushola SDN 77 Rejang Lebong saat ini. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar (SD) Negeri 77 Rejang Lebong saat ini sedang melaksanakan pembangunan Mushola secara swadaya.

Dimana anggarannya mengandalkan bantuan dan sumbangan dari berbagai pihak.

Akan tetapi karena pembangunan mushola tersebut hanya mengandalkan dari sumbangan dari orang tua siswa dan masyarakat dan sumbangan lainnya, sehingga pembangunan mushola tersebut sangatlah terbatas sesuai dengan anggaran yang bisa dikumpulkannya.

Kepala SDN 77 Rejang Lebong, Yanti Supriyanti MTPd melalui Ketua Pelaksana Pembangunan Mushola SDN 77 Rejang Lebong Sumija SPd mengatakan jikalau pembangunan mushola tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:SDN 77 Rejang Lebong Gandeng Bank Sampah Laksanakan Ini

BACA JUGA:SDN 77 RL Kembangkan Inovasi Penggunaan Uang Ganti

Dan saat ini pembangunannya belum bisa mereka melanjutkannya karena keterbatasan dana.

"Sebenarnya kami sangat mengharapkan pembangunan Mushola tersebut bisa cepat diselesaikan karena sekolah kami belum memiliki mushola untuk melaksanakan kegiatan keagamaan dan proses  belajar mengajar lainya, dan saat ini terpaksa kami menggunakan ruangan guru untuk tempat beribadah," ujar Sumijo SPd kepada wartawan CE pada Jumat 10 Februari kemarin.

Dikatakan Sumija untuk bisa menyelesaikan pembangunan Mushola tersebut, selain dari sumbangan swadaya, pihaknya sudah mengajukan proposal bantuan dana Kepada pihak pemerintah kabupaten Rejang Lebong akan tetapi karena bentuk permohonan bantuan tersebut berupa proposal yang membutuhkan proses yang cukup panjang sehingga saat ini pembangunan belum bisa lanjutkan.

BACA JUGA:SDN 77 Rejang Lebong, Laksanakan PAS 4 Desember

BACA JUGA:SDN 77 Rejang Lebong Sekolah Penggerak Bahasa Rejang

"Kami sudah berupaya memasukan proposal bantuan kepada Pemda Rejang Lebong akan tetapi karena bentuknya proposal sudah tentu membutuhkan proses yang panjang sedangkan dana hasil sumbangan swadaya yang kami miliki saat ini sangatlah terbatas, sehingga proses pembangunan mushola tersebut belum bisa kami lanjutkan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sumijo juga mengingatkan kepada berbagai pihak yang mempunyai niat yang baik dan yang ingin membantu pihaknya  untuk membangun Mushola di sekolahnya tersebut maka pihaknya akan sangat berterimakasih.

BACA JUGA:6 SMK Ikuti Gebyar SMK se Provinsi Bengkulu

Sumber: