Hore! Sudah Cair, 8.945 KPM Manfaatkan Uang PKH

Hore! Sudah Cair, 8.945 KPM Manfaatkan Uang PKH

DOK/CE KPM Rejang Lebong yang menerima bantuan PKH.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap II tahun 2023 yang dinanti-nanti para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Rejang Lebong, kini sudah cair.

Dimana ada sebanyak 8.945 KPM di wilayah tersebut yang sudah melakukan pencairan.

“PKH tahap II ini sudah cair, tercatat hampir 9 ribu KPM sudah cairkan PKH tahap II,” ucap Kordinator Daerah (Korda) PKH Kabupaten Rejang Lebong, Firdaus yang diwawancara wartawan, Jumat (5/5) kemarin.

BACA JUGA:

Lebih lanjut dirinya mengatakan, adapun jumlah dana yang dicairkan dari seluruh KPM tersebut total sebesar Rp 6.195.875.000.

Adapun lokasi pencairan dana PKH ini di dua titik, diantaranya di Bank BRI sebanyak 8.539 KPM dan PT Pos Indonesia sebanyak 406 KPM.

“Total uang yang ditarik para KPM Rp 6 miliar lebih,” ucapnya.

Masih dikatakan Firdaus, kecamatan dengan KPM terbanyak yang menerima PKH di Kabupaten Rejang Lebong yakni Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) sebanyak 1.235 KPM, Kecamatan Selupu Rejang sebanyak 963 KPM dan Kecamatan 854 KPM.

BACA JUGA:

“Karena jumlah penduduk kurang mampu banyak di 3 kecamatan itu jadi di sana KPM kita yang paling banyak sebarannya dalam menerima PKH ini,” terangnya.

Sambungnya, namun di tahap II ini masih ada kemungkinan ada KPM yang bakal cair. Sebab jika dibandingkan dengan tahap I lalu KPM yang cair PKH tahap I sebanyak 9.103 KPM.

Ini berdasarkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang masuk.

“Bisa jadi ada termin selanjutnya, itu tergantung kebijakan dari Kemensos. Kalau untuk sekarang sudah 7 termin yang cair PKH tahap II,” jelas Firdaus.

BACA JUGA:

Sumber: