Menakutkan.. ODGJ Bawa Parang, Masih Belum Diketahui Identitasnya

Menakutkan.. ODGJ Bawa Parang, Masih Belum Diketahui Identitasnya

ILUSTRASI/NET--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Pria yang diduga Orang Dalam Ganguan Jiwa (ODGJ) membawa parang di salah satu kecamatan di Rimbo Pengadang akhir-akhir ini masih terus menjadi perbincangan warga setempat.

Bahkan sejak Viral di Medsos (Media Sosial) Facebook yang di posting akun pengguna Enggo Fuja Kusuma JE tersebut saat ini keberadaan pria yang diduga ODGJ itu belum diketahui kebenarannya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lebong Ahmad Ghozali melalui Peksos Kementerian wilayah Kabupaten Lebong Robi Darwis M Sos dikonfirmasi mengaku telah menerima informasi tersebut, bahkan pihaknya sudah meminta TSKS kecamatan Rimbo Pengadang untuk melakukan penelusuran untuk mencari kebenaran informasi tersebut.

“Sesuai informasi yang didapat dan berita yang sudah beredar, kami sudah meminta tenaga TKSK melakukan penelusuran untuk mencari kebenaran adanya pria berambut gondrong berkeliaran membawa parang, yang diduga ODGJ tersebut,” kata Robi.

Berdasarkan hasil tinjauanya di lapangan,  pihaknya mengaku masih belum dapat memastikan apakah pria yang dimaksud tersebut benar merupakan ODGJ atau sesorang yang ingin berbuat tindak kejahatan.

BACA JUGA:

Karena ia meilai situasi saat ini sudah memasuki musim paceklik yang tidak menutup kemungkinan ada orang yang memanfaatkan kesempatan untuk melakukan aksi perampokan.

“Sejauh ini, kami belum dapat memastikan apakah pria berambut gondrong tersebut adalah ODGJ atau bukan. Pastinya kami masih akan melakukan penelusuran untuk mencari informasi valid dan keberadaanya. Jika pun benar nantinya adalah ODGJ, maka kami pastikan akan melakukan upaya penanganan sesuai dengan tupoksi,” terangnya.

Lanjutnya, Ia mengaku belum lama ini di wilayah setempat memang terdapat satu orang pria ODGJ, namun untuk ciri-cirinya ia mengaku berbeda dengan yang sudah viral di medsos dan yang diberitakan, Melainkan berambut pendek, tinggi, sedikit kurus dan tidak membawa sajam.

BACA JUGA:

“Pastinya kami ingin mencari kebeberannya terlebih dahulu, jika memang benar yang bersangkutan adalah ODGJ. Maka kami bersama dengan OPD terkait lainnya siap untuk menjemput yang bersangkutan,” lanjutnya.

Ia berharap masyarakat tidak terlalu panik sebelum mengetahui kebenaran informasi tersebut, akan tetapi juga harus tetap waspada dan berhati-hati. Jika memang ada yang melihat ciri-ciri yang dimaksud agar dapat mendokumentasikan, seperti di foto atau dapat divideokan supaya lebih mudah untuk kami lakukan penelusuran.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu panik, dan diharapkan jika ada yang melihat pria dengan ciri-ciri yang dimaksud agar dapat memberikan laporan baik ke TKSK maupun ke Polsek terdekat,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Sumber: