Simak Kemeriahan 7 SD Ikuti Lomba Mendongeng

Simak Kemeriahan 7 SD Ikuti Lomba Mendongeng

Aziz/CE Kegiatan Perlombaan Mendongeng siswa.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Sebanyak 7 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Rejang Lebong ikut andil dalam Pelaksanaan Lomba Mendongeng yang dilaksanakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)  dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota CURUP Tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan Dwi Tunggal Kota CURUP pada Jumat (26/5) kemarin.

Adapun  7 SD yang mengikuti perlombaan tersebut diantaranya yakni SDIT RR 2, SDN 2 Rejang Lebong, SDN 1 Rejang Lebong, SDN 104 Rejang Lebong, SDN 7 Rejang Lebong, SDN 47 Rejang Lebong, dan SD Pelita Kasih.

Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Bunda Hj Hartini Syamsul S Sos MSi berharap melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin menggelorakan semangat membaca dan mendongeng sejak usia SD.

BACA JUGA:

“Tentu lomba mendongeng harus diadakan kembali tahun depan untuk bunda-bunda kita di Kabupaten Rejang Lebong terkhusus bunda-bunda yang memiliki balita,” ujarnya Hj Hartini.

Dikatakannya, jika pihaknya berharap kegiatan perlombaan tersebut tidak hanya dilaksanakan setiap tahun saja, akan tetapi bisa dilaksanakan di setiap Kecamatan, kelurahan dan desa, bahkan sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Melalui kegiatan ini, anak – anak bukan hanya sekedar mendongeng saja namun bisa mengambil pesan moral dari tokoh yang diceritakan sebagai panutan pembelajaran pembentukan karakter yang lebih baik, mari anak-anakku gemar membaca untuk meningkatkan kepercayaan diri dan rasa cinta terhadap cerita rakyat dan cinta pahlawan di Indonesia khususnya di Kabupaten Rejang Lebong,” terangnya.

BACA JUGA:

Sementara Itu, Dewan Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong Drs Noprianto, MM yang berhasil diwawancarai CE mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu momentum Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong untuk melakukan pengembangan salah satu tokoh kebudayaan daerah dalam cerita rakyat yang selama ini agak lalai dan mulai dilupakan.

“Mudah – mudahan dengan dilaksanakan kegiatan ini, akan semakin banyak yang mampu mempelajari cerita rakyat Rejang Lebong, tidak hanya untuk mempersiapkan momentum perlombaan, akan tetapi bisa memacu anak – anak di Kabupaten Rejang Lebong untuk selalu melestarikan budaya – budaya yang kita miliki,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: